oleh

Ini yang Usulkan Pemkab Nunukan pada Musrenbang RKPD Provinsi Kaltara 2022

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mengusulkan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan listrik di beberapa daerah di Kabupaten Nunukan. Usulan itu disampaikan langsung pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Utara, yang digelar secara virtual dan diikuti lima kabupaten kota di Kaltara.

“Kita berikhtiar membangun Kalimantan Utara, bukan berdasar kepentingan golongan atau pribadi. Kita membangun untuk semua lapisan masyarakat yang ada di perbatasan, di kampung maupun di kota,” jelas Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum.

Baca Juga :  Kaum Milineal Kaltara Dukung Penuh ZIYAP untuk Perubahan

Hal yang sama juga disampaikan Wagub Kaltara, Dr. Yansen TP M.Si. Wagub berharap kabupaten/kota agar proaktif dalam menyesuaikan RPJMD dengan provinsi termasuk strategi yang diajukan.

“Setiap tahun kita punya target dan tahun 2022 yaitu pemulihan ekonomi dan kesehatan. Kalau Provinsi Kalimantan Utara tegas dan jelas untuk Berubah, Maju, dan Sejahtera,” ucapnya.

Mewakili Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus, SIP, MSi menyampaikan beberapa usulan prioritas Kabupaten Nunukan. Di antaranya usulan tentang angkutan barang dan penumpang khususnya 5 kecamatan di Krayan dan 2 kecamatan di Lumbis Hulu dan Lumbis  Pansiangan.

Baca Juga :  PKS Nunukan Targetkan Sekretariat Permanen dan Penambahan Kader

Di samping itu juga Pemkab Nunukan mengusulkan percepatan pembangunan dan peningkatan jalan, baik jalan lingkar yang ada di Krayan termasuk di Nunukan dan juga pembangunan jalan menuju ke Kecamatan Lumbis Hulu dan Lumbis Pansiangan.

“Usulan lainnya juga kami sampaikan seperti pembangunan sekolah menengah atas (SMA) di  Lumbis Hulu dan SMK di Lumbis Pansiangan,” kata Serfianus, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga :  Bantuan Terdampak Covid-19 Pemkab Nunukan Segera Dicairkan, Berbentuk BLT Rp 600 Ribu

Selain itu juga pengusulan pembangunan jaringan listrik dibeberapa kecamatan yang belum terakses oleh jaringan listrik di daerah Krayan Timur, Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Krayan Tengah, dan Kecantikan Sebatik Timur. Sejauh ini sudah ada 280 usulan yang disampaikan pihaknya ke Pemprov Kaltara melalui SPID Bappeda Provinsi Kaltara. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed