Hadiri Paskah GMKI, Ketua DPRD Kaltara Ajak Mahasiswa Rawat Kebhinekaan

TARAKAN – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan menggelar Ibadah Perayaan Paskah dan Penutupan Ajang GMKI Cup yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kalimantan Utara, Senin, 13 April 2021.

Bertempat di gedung Gereja Toraja Jemaat Pniel Kota Tarakan, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris berpesan kepada organisasi mahasiswa yang berdiri tahun 1950 ini untuk terus berkarya bagi negara dan gereja.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2004 votes

“Di momen Paskah ini, mari kita memaknai pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib sebagai wujud iman kita menjadi berkat bagi banyak orang,” ucap Norhayati dalam sambutannya.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

“Bangsa dan negara kita dilanda pandemi Covid-19 dan baru-baru saja bangsa kita dikagetkan dengan teror bom gereja di Kota Makassar. Sebagai anak bangsa, GMKI di kaltara harus bisa menjadi garda depan merawat kebersamaan dan persaudaraan di tengah perbedaan,” terangnya.

Politisi partai bentukan Megawati itu mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum usai sehingga dirinya berharap GMKI berperan aktif menyelamatkan banyak orang.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Peningkatan SDM di Kaltara

“Selain itu, dengan potensi millenial yang dimiliki hendaknya GMKI ikut serta memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan mematuhi dan mengedukasikan protokol kesehatan serta mensukseskan vaksinasi di daerah,” sambungnya.

Kegiatan ini bertema “Lihatlah Kristus Menjadikan Semuanya Baru,” Wahyu 21:1-5 dengan Subtema “Memperbarui Persaudaraan, Meningkatkan Kepedulian, Merengkuh mereka yang rapuh dalam upaya menciptakan bumi (Indonesia) yang baru”.

Dalam rangkaian Paskah, GMKI juga mengadakan kegiatan yang bertajuk olahraga dan kebersamaan diantaranya lomba Futsal, Bulutangkis dan Catur. Momen tersebut juga diadakan pengumuman juara serta penyerahan piala.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

Ketua GMKI Cabang Tarakan Masa Bakti 2020-2022, William Rizky Tonapa menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menjalankan roda organisasi pengkaderan dan tunaikan pengabdian bagi Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

“Kami akan terus berupaya melahirkan kader-kader yang unggul dan berdedikasi penuh. Saya ucapkan terima kasih kepada civitas dan semuanya yang telah mendukung peran serta GMKI hingga saat ini,” tuntas mahasiswa Universitas Borneo Tarakan tersebut.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *