FOSSBI Kaltara akan Gelar Turnamen Sepakbola U-12 dan U-16 dan Seleksi Kejurnas

TARAKAN – Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Provinsi Kaltara berencana akan mengadakan turnamen sepakbola usia dini dan usia muda se-Kaltara pada Juni 2021, sekaligus seleksi untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-12 di Nusa Tenggara Barat (NTB) Desember dan U-16 Oktober di Jakarta.

Disampaikan Ketua umum FOSSBI Kaltara, Iwa Dewandaru, SE, MM, undangan mengikuti turnamen sudah diterima dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) FOSSBI yang ditujukan ke Gubernur Provinsi Kaltara Sebagai Dewan Penasehat FOSSBI Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

“Tapi karena Kesibukan Beliau (Gubernur Provinsi Kaltara), Kami belum sempat bersilaturahmi dan sekaligus menyampaikan secara langsung agenda kegiatan FOSSBI Kaltara Periode 2021 – 2024,” terangnya.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Dalam waktu dekat, FOSSBI Kaltara akan beraudensi atau hearing dengan Pemprov Kaltara dan pemda 5 kabupaten kota lainnya terkait rencana turnamen sepakbola usia dini dan usia muda se-Kaltara.

Undangan Kejurnas ada empat kategori usia yang akan dipertandingkan yakni U-12, U-14, U-16 dan U-18. Hanya saja persiapan Tim Kaltara sampai saat ini yang dipersiapkan hanya U-12 dan U-16, karena sudah pernah mengikuti kejurnas.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Untuk kategori U- 14 dan U-18 tergantung dari dukungan Pemprov dan pemda di Kaltara dan khususnya mempersiapkan pemainnya lagi untuk mengikuti kejurnas. “Kami (FOSSBI Kaltara) akan terus berkoordinasi terkait persiapan izin, tempat kegiatan, teknis dan non teknis kegiatan, dan paling pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sesuai standarisasi dan imbauan pemerintah karena kondisi saat ini kita masih menghadapi epidemi covid 19,” ujar Iwa Dewandaru.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Sebagai penutup, wacana turnamen di Kota Tarakan direncanakan di lapangan Yonif 613 Raja Alam. “Semoga bapak Walikota dan Komandan 613 Raja Alam berkenan untuk memberikan izin turnamen tersebut. Untuk 4 kabupaten lainnya kita masih terus berkoordinasi dengan pemda dan OPD terkait lainnya. Turnamen tersebut akan dilaksanakan serentak atau bertahap akan kita informasikan lagi secepatnya,” tutupnya.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *