Bupati Laura Pastikan Stok Sembako Selama Ramadan hingga Idul Fitri Aman

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan memastikan stok sembako salama ramadan hingga Idul Fitri aman. Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, pada Senin, 12 April 2021.

“Kesediaan pangan itu aman dan terkendali sepanjang akomodasi transportasi tetap aktif ke Nunukan,” kata Laura.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Wilayah Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Malaysia, menjadikan warga perbatasan di Nunukan ketergantungan dengan barang Malaysia. Namun hal itu tak bisa dilakukan lagi, setelah Malaysia melakukan penutupan perbatasan selama Covid-19.

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

“Sehingga kita dari pemerintah daerah memiliki solusi seperti SOA (subsidi ongkos angkut) barang dan orang yang diprogramkan dari pemerintah pusat. Provinsi maupun daerah kita saling mengisi, baik itu dari APBN, APBD sudah kita atur sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Krayan,” jelasnya.

Walaupun harga sudah dipastikan aman, ia tak dapat memastikan kenaikan harga yang tiba-tiba karena banyaknya perintaan. “Walaupun ada kenaikan kita minta sewajarnya saja, jangan terlalu memberatkan masyarakat, saya juga minta ke OPD terkait agar aktif berkomunikasi dengan distributor maupun penyediaan barang untuk memastikan pengendalian harga tersebut,” ucapnya. (*)

Baca Juga :  Dua Hari Pencarian, Akhirnya 5 Motor Berhasil Dievakuasi

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *