oleh

Kunker Gubernur dan Wagub di Nunukan Berlangsung Harmonis dan Ramah Tamah

NUNUKAN – Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara melakukan melakukan malam ramah tamah bersama jajaran Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Nunukan, belum lama ini.

Dimalam ramah tamah yang dilaksanakan itu juga Diikuti Sekda Nunukan Serfianus, Asisten Pemerintahan Nunukan, Kepala OPD Nunukan, Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa, Ketua DPRD Kaltara, TNI-Polri, serta tamu undangan lainnya.

“Paket komplit, gubernur dan istri, wakil gubernur dan istri. semoga kunjungan kerja kali ini dapat membawa makna tersendiri bagi kita semua,” kata Bupati Laura.

Laura juga berharap, dalam kunjungan Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara kali ini, dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik antar Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga :  Serfianus Ingatkan Masyarakat Tanggap Bencana dan Siaga Setiap Saat

“Kalau dulu Pak Gubernur datang sebagai Wakapolda sekarang ini datang sebagai Gubernur, Kalau dulu datang untuk menciptakan keamanan sekarang ini InsyaAllah untuk menciptakan kenyamanan dan kesejahteraan buat warga Kabupaten Nunukan,” kata Laura.

Lanjut Laura, Wakil Gubernur Kaltara putra asli Nunukan diyakininya juga bakal memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Nunukan.

“Jadi kami tak perlu minta banyak, karena pasti bapak akan memberi lebih banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang dilakukan Pemda Nunukan yang penuh dengan keramahan, keindahan dan kebersamaan.

Baca Juga :  Bahas Langkah Strategis Penanggulangan Kemiskinan di Nunukan

“Terima kasih atas penyambutan yang saya terima sejak tadi siang hingga malam ini, begitu ramah, begitu indah, suasana yang gembira, suasana yang harmonis, ini harus selalu kita lakukan antara gubernur dan bupati – bupati dan Walikota yang ada di Kalimantan Utara,” paparnya.

Lebih lanjut, Gubernur Kaltara juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terkait dengan penggunaan produk – produk lokal, terutama kain batik Kalimantan Utara.

“Saya dan pak Wagub sudah tidak pernah lagi menggunakan baju batik corak lain, ke mana – mana kami selalu menggunakan batik Kaltara. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperkenalkan produk lokal hasil karya masyarakat setempat,”, tuturnya.

Baca Juga :  HPN 2021, Bupati Nunukan Ajak Memerangi Hoaks

Senada dengan Gubernur Kaltara, Wakil Gubernur Yansen TP juga menyampaikan bahwa keharmonisan antara pemerintah provinsi dengan kabupaten dan kota yang ada di provinsi Kaltara sangatlah penting.

“Karena itu kami ingin kabupaten dan kota yang ada ini sebagai pilar dari Provinsi Kalimantan Utara, sehingga kemudian ada kami sebut dengan Menata Kota Membangun Desa,” ujarnya.

Acara malam ramah tamah ditutup dengan persembahan sebuah lagu dari Wakil Gubernur Yansen TP dan Istri yang diiringan musik dengan tabuhan drum spesial dari Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed