oleh

Gubernur Optimis Sepak Takraw Kaltara Sabet Emas di PON XX Papua

TARAKAN – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kaltara terus memberikan perhatian kepada para atlet yang akan berlaga pada even tersebut.

Dalam persiapan PON XX Papua, Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum juga turut memantau latihan yang dilakukan para atlet Kaltara. Salah satunya dari cabang olahraga (cabor) Sepak Takraw.

Baca Juga :  Penataan Kawasan Pantai Amal Berdampak Besar Bagi Perekonomian

“Saya perhatikan, dari tanding yang dilakukan antar klub takraw, potensi sepak takraw Kaltara kita yakin emas untuk di PON kali ini, namun lawan kita yang berat ada di Sulsel dan Riau,” ujar Zainal.

“Semoga para atlet tetap semangat, dan mental bertanding Kaltara bisa lebih baik. Memang perlu dilakukan try out dengan provinsi yang dinilai kuat, jadi kita bisa mengukur kemampuan kita,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemberian THR untuk ASN Pemprov Kaltara Tunggu PMK

Dijelaskan Gubernur, Pemprov Kaltara akan memantau seluruh cabor khususnya pada persiapan para atlet. Di mana terdapat 12 cabor yang akan diikutkan dalam PON XX Papua.

“Dukungan Pemprov Kaltara terhadap kontingen Kaltara, kita akan akomodir semuanya, mulai dari persiapan, pemberangkatan, hingga kembali ke Kaltara,” terangnya.

Kemudian, Pemprov Kaltara juga mencanangkan target kepada kontingen Kaltara untuk mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya.

Baca Juga :  Pemkot Komitmen Tingkatkan Kompetensi Perempuan

“Kita harapkan dan targetkan, Kaltara mendapatkan peringkat di atas 20. Untuk saat ini kita lagi mencari anggaran untuk memenuhi ajuan KONI yakni sebesar Rp 22 miliar,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed