oleh

Tiba di Nunukan, Gubernur dan Wagub Disambut Bupati, Ini Beberapa Agendanya

NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H.Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum bersama Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP M.Si yang didampingi istri melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Nunukan, Sabtu 10 April 2021.

Setibanya di Bumi Penekindidebaya dan turun dari pesawat Phenom 300 PK-JCO di Bandara Nunukan sekira pukul 12.00 Wita, Gubernur dan rombongan disambut dengan tarian tepung tawar.

Dikatakan Ketua Pemangku Adat Tidung, Berahim Latif, walaupun  Zainal Arifin Paliwang bersama Yansen TP sudah pernah ke Nunukan, penyambutan ini sudah menjadi tradisi di Nunukan saat kedatangan pejabat secara resmi.

Baca Juga :  MW KAHMI Kaltara Siap Turunkan Relawan Tenaga Kesehatan di Wilayah Rentan

“Kita menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur dengan tarian tepung tawar dari Suku Tidung. Ini artinya biar selamat dalam segala hal, dengan membaca salawat. Ini juga kita lakukan untuk pejabat lainnya jika berkunjung ke Nunukan,” kata Berahim Latif kepada benuanta.co.id.

Tarian tepung tawar juga terdiri dari beras kuning, kelapa muda yang berisi air dan bunga. Untuk penarinya terdiri dari  6 orang. Empat penari 4 perempuan dan 2 laki-laki yang mengenakan pakaian Adat Tidung.

Baca Juga :  Polri Peduli Covid-19, Polres Nunukan Berbagi Sembako dan Bingkisan Lebaran

Kunker di Nunukan dilakukan usai Gubernur dan Wagub melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Malinau, Jumat (9/4/2021). Turut hadir sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kaltara, serta pejabat terkait lainnya dengan penerbangan dari Malinau menggunakan pesawat Phenom 300 PK-JCO dengan waktu 30 menit sampai Nunukan.

Kedatangan Gubenur dan Wakil Gubernur Kaltara ini disambut oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE MM, dan terlihat juga tokoh masyarakat yakni H. Batto, pejabat dari Polres Nunukan, TNI, Kejaksaan Negeri Nunukan, DPRD Nunukan dan beberapa pejabat lainnya di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Warga Lumbis Pansiangan Berharap Bisa Manfaatkan Wilayah Ex OBP Sungai Sumantipal

Kedatangan Gubernur dan Wagub ke Nunukan ini di antaranya akan  mengunjungi Pondok Pesantren Ibadurrahman, dilanjutkan ke Peresmian Ruang Kelas Baru  di SMAN 2 Nunukan. Selain itu juga akan meninjau Sungai Bolong, dan  peletakan batu pertama pembangunan Masjid Pesantren AlIzzah.

Lalu pada malam harinya akan menghadiri Malam Ramah Tamah Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Nunukan. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed