oleh

Resmikan RKB SMA 2 Nunukan, Gubernur Berharap Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, Sabtu (10/4/2021) meresmikan secara simbolis Ruang Kelas Baru (RKB) di SMA Negeri 2 Nunukan dengan penandatanganan prasasti.

Hadir mendampingi gubernur, Wakil Gubernur (Kaltara) Yansen TP, Ketua dan wakil Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), DPRD Provinsi Kaltara Norhayati Andris, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, dan anggota DPRD Kabupaten Nunukan, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nunukan.

“Hari ini selaku gubernur bersama wakil gubernur akan meresmikan penggunaan sarana dan prasaranan pendidikan yang telah terselesaikan,” ucap Gubernur Zainal dalam sambutannya.

Baca Juga :  TNI Limpahkan Miras ke Bea Cukai Nunukan, Potensi Kerugian Negara Ratusan Juta Rupiah

Gubernur Zainal juga menjabarkan bantuan pemerintah provinsi untuk SMA dan SMK di Kaltara. “Untuk SMA, kita sudah membangun laboratorium fisika, laboratorium kimia, perpustakaan sekolah, Ruang Kelas Baru beserta perabotnya dan pengadaan alat tradisional kesenian untuk sekolah, serta rehabilitasi ruang kelas. Anggaran berjumlah Rp 7.610.250.000 berasal dari dana APBD dan dana DAK (Dana Aloksi Khusus),” ujarnya.

Baca Juga :  Pelajar Sudah Vaksin Bisa Belajar Tatap Muka di Sekolah

“Untuk SMK, kita juga sudah membangun delapan ruang praktik siswa lengkap dengan peralatan praktikum kerjanya. Total anggaran mencapai Rp 22.290.507.508 berasal dari APBD dan dana DAK juga,” lanjutnya lagi.

Pada kesempatan ini, Gubernur Zainal mengharapkan dengan adanya pembangunan dan berbagai fasilitas pendidikan, mampu meningkatkan kualitas, proses, dan hasil pembelajaran peserta didik yang sesuai dengan tuntutan perubahan dunia dan dunia kerja.

“Saya berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru-guru agar betul-betul dapat memanfaatkan sarana dan prasarana ini demi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Nunukan di perbatasan,” pintanya.

Baca Juga :  Wabup Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS Perubahan Anggaran ke DPRD Nunukan

Gubernur Zainal  dan Wagub Yansen TP akan selalu melibatkan seluruh stakeholder untuk bersama-sama membangun tatanan nilai-nilai masyarakat Kaltara sehingga terwujud Kaltara yang Maju, Berubah, dan Sejahtera.

Setelah menyampaikan kata sambutannya, Gubernur Zainal menandatangani prasasti dan melakukan seremoni pemotongan pita tanda RKB SMA Negeri 2 Nunukan telah diresmikan.(ahy)

 

Sumber: DIskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed