oleh

Ramah Tamah, Gubernur Resmikan Wisata Belanja dan Infrastruktur Sekolah di Malinau

MALINAU – Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) meresmikan Wisata Belanja Prosehat Pelangi Intimung, RPS Agrobisnis SMK SPP Malinau, Laboratorium SMA 3 Malinau, serta Ruang Kelas Baru (RKB) SMA 4 Mentarang, pada acara ramah tamah yang digelar Pemerintah Kabupaten Malinau, Jumat (9/4/2021) malam.

Dalam sambutan Pimpinan Bank Kaltimtara Cabang Kabupaten Malinau yang diwakili oleh Islam Kurniawan menjelaskan, Peresmian Wisata Belanja Prosehat Pelangi Intimung ini diharapkan dapat meningkatkan pemasukan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada pelaku UKM semoga dengan adanya peresmian malam ini dapat menjadi titik balik. Sudah saatnya kita berbuat sesuatu agar roda ekonomi berputar dan dapat mencapai kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Raih Penghargaan Kategori Tokoh Penjaga Pulau Perbatasan di Munas Aspeksindo

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan malam itu merupakan kelanjutan dari penandatanganan kerja sama antara Bank Kaltimtara dengan Pemerintah Kabupaten Malinau pada Februari lalu, saat Wagub Yansen masih menjabat sebagai Bupati Malinau.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Malinau, Dr. Ernes Silvanus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Kaltimtara yang memiliki komitmen dalam membantu pemerintah agar dapat memutar roda perekonomian di Malinau.

Baca Juga :  Motivasi Guru SMA 1 Sebuku, Wagub Kaltara Minta Kepsek Segera Usulkan Kebutuhan Sekolah

“Atas nama pemerintah Malinau, saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap pihak Bank Kaltimtara yang telah memiliki komitmen kuat dalam memberdayakan ekonomi di Malinau,” papar mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malinau ini.

Usai sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan peresmian Wisata Belanja Prosehat Pelangi Intimung, peresmian RPS Agrobisnis SMK SPP Malinau, peresmian Labolatorium SMA 3 Malinau, serta peresmian RKB SMA 4 Mentarang.

Baca Juga :  Kaltara Menyeduh Jadi Ajang Promosi Kopi Lokal

Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, didampingi oleh Wagub, Dr. Yansen TP M.Si. (saq)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *