Ketua TP PKK Kaltara Dorong Inovasi Kerajinan Tangan di Krayan

NUNUKAN – Menyusuri Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Ketua TP PKK Kalimantan Utara merasa takjub melihat kreatifitas kaum hawa di tapal batas negeri itu pada Jumat, 09 April 2021.

Ketua TP PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal Paliwang ini mengakui hasil kerajinan tangan ibu-ibu di Kecamatan Krayan dalam kategori baik, bahkan tembus manca negara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1986 votes

“Kami melihat hasil kerajinan tangan ibu-ibu sangat halus dan kreatif, tinggal perlu ditingkatkan lagi inovasinya. Seperti membuat mole-mole terbaru, jadi tidak monoton namun bervariatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

Dirinya bersama Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Yansen TP, M.Si disambut baik dengan ritual adat budaya Dayak Lundayeh dan kearifan lokal di tempat itu.

Hj. Rachmawati bersama ibu Ping Ding Yansen berkomitmen untuk meningkatkan keunggulan ibu-ibu PKK se-Kaltara, terutama di Kecamatan Krayan.

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

“Kami akan merekrut PKK di Kabupaten/Kota se-Kaltara mengikuti pelatihan di luar provinsi,” sambung dia.

Istri orang nomor satu di Kaltara ini terkenal ramah dengan masyarakat, dirinya tak pernah canggung untuk berbaur dengan masyarakat terutama kaum hawa di Bumi Benuanta.(*)

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *