oleh

Gelar Turnamen Panahan, Kapolres Harap Lahir Atlet Unggul

TANJUNG SELOR – Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro sebelumnya telah membuka turnamen menembak. Kali ini membuka turnamen bernama Kapolres Bulungan Archery Championship 2021, dengan beberapa kategori yang dibuka pada hari ini, Sabtu 10 hingga 11 April 2021 di lapangan tembak Endra Dharmalaksana.

“Hari ini kita buka kejuaraan panahan Kapolres Bulungan Archery Championship 2021, persiapan kita menjelang bulan Ramadan khususnya dan pandemi Covid-19 yang kita pedomani protokol kesehatan,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Sabtu 10 April 2021.

Baca Juga :  44 Orang Pengurus KORMI Nunukan Dikukuhkan Yansen TP

Kejuaraan itu, kata dia, sebagai ajang silaturahmi semua pecinta olahraga panahan, serta perkenalan kepada masyarakat Kaltara tentang keberadaan wahana dan sarana prasarana berkaitan dengan olahraga ketangkasan.

“Yang kita siapkan di wahana ini ada lempar pisau kampak, panahan, lomba tembak reaksi maupun lomba tembak taktis,” jelasnya.

Dirinya berharap dalam lomba panahan ini terlahir bibit atlet unggul panahan yang ada di Kalimantan Utara. Sehingga atlet inilah yang akan mengharumkan nama daerah Kaltara. “Harapan kita dari sini terlahir bibit atlet yang akan membawa nama daerah kita,” bebernya.

Baca Juga :  Arsenal Menang Tipis 1-0 atas Burnley

Teguh mengatakan, selama ini belum banyak mengetahui olahraga satu ini. Untuk itu dengan gerakan latihan bersama maupun perlombaan panahan dapat melekat di hati masyarakat.

“Hari ini pun kita kedatangan atlet dari 5 daerah yakni Bulungan, Tarakan, Malinau, Tana Tidung dan Nunukan serta tambahan dari Berau,” paparnya.

Untuk kategori Barebow Pro 50 meter putra diikuti sebanyak 25 orang, untuk Barebow Pro 50 meter putri ada 7 orang. Kategori Barebow Umum 20 meter putra sebanyak 43 orang dan Barebow Umum 20 meter putri ada 27 orang. Kemudian kategori Horsebow 20 meter putra diikuti 12 orang. “Cukup antusias pesertanya mudah-mudahan selalu dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gol Larut Rodrygo Goes Menangkan Real Madrid atas Inter Milan

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed