Di Tengah Kesibukan Kunker, Gubernur Sempatkan Olahraga Sepakbola

MALINAU – Seakan tak kenal lelah usai mengikuti sejumlah agenda kunjungan kerja di Kecamatan Krayan Induk dan Krayan Tengah, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum tetap menyempatkan waktu untuk berolahraga.

Kali ini, Gubernur Zainal bersama warga melakukan olahraga sepakbola di Stadion Mini Mentarang, Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Jumat (9/4).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1564 votes

Dengan menggenakan jersi (baju bola) warna biru muda nomor punggung 3, Gubernur Zainal menunjukan kelihaiannya mengolah si kulit bundar di lapangan hijau, dengan disaksikan warga Desa Pulau Sapi, Wagub Yansen TP dan Ketua DPRD Kaltara, Noorhayati Andris.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam
ISTIRAHAT: Ditemani Wakil Gubernur Yansen TP, Gubernur Zainal menyempatkan bermain bola bersama club sepakbola Malinau.

Bahkan, dalam laga persahabatan melawan tim sepakbola dari Malinau, Gubernur Zainal yang tergabung dalam tim sepakbola Kaltara berhasil mencetak dua gol pada babak pertama.

Gubernur Zainal berhasil mencetak gol perdananya usai berkolaborasi dengan pemain nomor punggung 6. Namun tidak berselang lama, tim Malinau berhasil menyamakan kedudukan dengan menjebol gawang tim Kaltara, hingga skor berubah menjadi 1-1.

Tim Kaltara kembali menciptakan gol kedua yang lagi-lagi disarangkan pemain nomor 3 yakni Zainal A.Paliwang.

Gol kembali diciptakan tim Kaltara di penghujung babak pertama oleh pemain nomor punggung 19. Skor 3-1 menjadi penutup laga persahabatan ini  hingga peluit terakhir dibunyikan.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Petrus, salah satu pemain sepakbola tim Malinau mengatakan, apa yang dilakukan Gubernur Zainal dengan berolahraga bersama warga patut diapresiasi. Terlebih lagi, seperti diketahui Gubernur Zainal baru saja melakukan perjalan jauh dan melelahkan.

“Tidak seperti pejabat lainnya, artinya kan biasanya pejabat itu ada batasannya jadi sangat sulit bergabung dengan masyarakat, tapi tidak dengan Gubernur Zainal, intinya kita sangat senang bisa bermain bola bersama gubernur,” ungkap Petrus.

Dikatakan Petrus, semangat olahraga gubernur sangat tinggi, terbukti setiap ke Malinau mantan Wakapolda Kaltara itu selalu menyempatkan berolahraga.

“Ini kali keduanya kami berolahraga dan bermain bola dengan Gubernur Zainal, yang pertama bapak gubernur kala itu masih menjabat sebagai Wakapolda Kaltara,” terangnya.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Petrus berharap, selain hobi berolahraga, Gubernur Zainal juga dapat memperhatikan dunia olahraga di Kaltara, khususnya sepakbola. “Kan gubernur hobi olahraga, paling tidak kami berharap ada perhatian serius untuk dunia olahraga di Kaltara, termasuk sepakbola ini,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Zainal menjelaskan, olahraga merupakan salah satu hobinya yang rutin dilakukan. Terlebih lagi, hobi ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

“Olahraga itu hobi saya, jika ada waktu luang pasti berolahraga, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, karena dengan berolahraga dapat menyehatkan sehingga kita terhindar dari berbagai penyakit,” ujarnya. (mil/saq/sur)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *