Anang Dachlan Bergabung ke Partai Gelora, Mengaku Salut dan Bangga dengan Semangat Anak-anak Muda

TARAKAN – Beredar kabar Anang Dachlan Djauhari bergabung dengan Partai Gelora Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah. Untuk memastikan kebenaran tersebut, benuanta.co.id pun mengonfirmasi langsung kepada Anang Dachlan.

Melalui sambungan telepon saat ditanyakan kebenaran kabar tersebut, Anang Dachlan tak membantah. “Betul, saya menyatakan diri bergabung masuk menjadi bagian Keluarga Besar Partai Gelora Kalimantan Utara,” terangnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1238 votes

Anang Dachlan menyampaikan, sebelum bergabung ke Partai Gelora, dirinya berdiskusi panjang dengan Surya Yuniza selaku Ketua DPW Partai Gelora Kaltara. Dalam diskusi-diskusi itu, mantan Bupati Bulungan itu mengaku merasa cocok.

Baca Juga :  THM Tutup Total Selama Ramadan, Nekat Buka akan Disanksi Pemkot

“Saya melihat ada semangat yang tinggi dengan anak-anak muda di Gelora ini. Kita bicara tentang Kaltara, tentang visi besarnya Partai Gelora dan tentu saya punya harapan besar untuk generasi di bawah saya di Kaltara ini. Saya ingin terus berbuat untuk generasi anak cucu saya di Kaltara,” jelasnya.

Anang mengaku tidak ingin meninggalkan generasi muda saat ini sebagai generasi yang lemah. Hal inilah yang menjadi pemikiran utamanya hingga memutuskan bergabung bersama Partai Gelora

“Saya melihat ada gerakan, ada semangat yang besar dari anak-anak muda di Partai Gelora ini. Partai ini berdirinya baru satu tahun lebih. Saya melihat kerja-kerja mereka di Kaltara dalam membawa idealisme mereka, sangat real,” ulasnya.

Baca Juga :  Bawaslu RI Sebut Potensi Kerawanan Pilkada 2024 Tinggi

Struktur pengurus Partai Gelora di semua level dari Tingkat Provinsi (DPW), Kabupaten/Kota (DPD), dan Kecamatan (DPC) di semua kecamatan Se Kaltara sudah ada.

Bahkan Anang menyebut, data yang telah diterimanya, sudah banyak berdiri Anak Cabang PAC di tingkat Kelurahan dan Desa. Begitu juga rekruitmen anggotanya, Anang melihat langsung dalam sistem Aplikasi Partai Gelora secara Nasional, Partai Gelora Kaltara sangat bagus hasil rekruitmennya. Banyak orang-orang yang telah bergabung.

“Ini Kaltara saudara. Kita tahu persis daerah Kaltara, bagaimana medannya. Wilayahnya sangat luas jangkauannya. Progresnya saya lihat sangat bagus. Saya salut dan bangga dengan semangat anak-anak Muda. Saya akan terlibat langsung berjuang bersama Gelora Kaltara untuk bersama-sama membesarkan Partai Gelora di Kaltara,” tegasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Gelar Persidangan Dugaan Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024

Ketika disinggung soal posisi jabatan apa di Gelora, Anang Dachlan mengaku, sebagai posisi apa saja bisa, yang penting baginya harus berbuat dan melangkah untuk cita-cita besar secara bersama.

Dikonfirmasi, Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza membenarkan bergabungnya Anang Dachlan di Gelora Kaltara. “Iya betul. Beliau sudah menjadi bagian Keluarga Besar Partai Gelora Kaltara. Kita akan bersama-sama berjuang,” jawabnya.

Sebagaimana diketahui, Anang Dachlan Djauhari adalah tokoh senior yanga ada di Kalimantan Utara. Karier beliau pernah jadi Sekda, ketua DPRD, Bupati Bulungan. Beliau juga salah satu inisiator dan pejuang pemekaran Provinsi Kaltara sebagai daerah DOB Pemekaran Kaltara dari Kaltim.(*)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *