BMKG Imbau Waspada Hujan Wilayah Hulu saat Malam Hari

TANJUNG SELOR – Kondisi hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Peso, mengakibatkan adanya penambahan volume air sungai. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tanjung Harapan memantau, untuk wilayah hulu memang terjadi potensi hujan.

“Kami prakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi sebagian besar wilayah Kabupaten Bulungan, dan hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Peso pada malam hari,” ungkap Kepala Stasiun Meteorologi Tanjung Harapan Muhammad Sulam Khilmi melalui Forcester BMKG Tanjung Harapan, Sylvi Yulianty kepada benuanta.co.id, Jumat 9 April 2021.

BACA BERITA TERKAIT:

BMKG pusat telah mengeluarkan warning daerah yang akan terdampak hujan sedang hingga lebat, berlaku dari tanggal 9 hingga 10 April 2021, salah satunya Provinsi Kaltara dalam kategori waspada.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Adapun daerah terdampak di antaranya Malinau Selatan Hulu, Sungai Tubu, Bahau Hulu, Mentarang dan Malinau Selatan. Kemudian di Kabupaten Nunukan di antaranya Tulin Onsoi, Lumbis Ogong, Lumbis, Sebuku, Krayan, Krayan Barat dan Krayan Timur dan tambahan di Kabupaten Malinau yakni Malinau Utara, Mentarang Hulu dan Mentarang.

“Kita harapkan masyarakat tetap waspada dan tetap memantau kondisi cuaca saat bepergian,” paparnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Sementara itu untuk update perkembangan siklon, sudah ada yang menjauh seperti Siklon Tropis Seroja yang kini berada di wilayah Samudera Hindia dengan pergerakan menuju barat daya, semakin menjauhi wilayah Indonesia. Lalu ada juga pertumbuhan siklon baru bernama Siklon Tropis Odette. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *