oleh

Wakil Walikota Tarakan Apresiasi Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat

TARAKAN – Bertempat di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (PAKEM) Kota Tarakan, pada Kamis (8/4/2021).

Kegiatan sosialisasi ini mengambil tema “Menangkal Radikalisme dan Menjaga Toleransi dalam Kehidupan Beragama”. Sosialisasi ini turut hadiri oleh Tim PAKEM Kota Tarakan, Sekda Tarakan, Asisten, Ketua FKUB Kota Tarakan, Camat, Lurah serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kota Tarakan.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut berperan serta dalam mewujudkan stabilitas dan kondusifitas di Kota Tarakan.

“Ini sebagai modal berharga untuk terus mewujudkan Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city,” ujar Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto

Baca Juga :  Walikota Akan Maksimalkan Peran Perumda Agrobisnis Serap Hasil Peternak Ayam Lokal

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tarakan, Muhammad Shaberah mengatakan pokok-pokok kebijaksanaan tentang toleransi, persatuan dan kesatuan ummat serta kerukunan umat beragama merupakan pedoman bagi setiap umat beragama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Mari kita jaga toleransi, persatuan dan kesatuan bangsa dan negara yang kokoh dan kuat untuk kesejahteraan ummat dan bangsa Indonesia. Sebab kata Menteri Agama, tanpa kerukunan tidak ada kedamaian, tidak ada ketenangan dan tidak ada pembangunan,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed