oleh

Awali Kunker di Krayan, Gubernur dan Wagub Tinjau Pembangunan Infrastruktur dan Toko Indonesia

KRAYAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum bersama dengan Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP M.Si tiba di Long Bawan pada Rabu (7/4/2021) menggunakan pesawat berkapasitas 8 orang, dan memakan waktu kurang lebih 50 menit.

Bersama dengan rombongan, Gubernur dan Wakil Gubernur memulai rangkaian Kunjungan Kerjanya di Bumi Benuanta. “Agenda ke Krayan hari ini (kemarin, Red.), kita landing di Long Bawan (Krayan Induk, Red.), kemudian kita ke Binuang (Krayan Tengah, Red.) lewat darat,” ujar Gubernur Zainal saat diwawancarai.

TIBA: Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum tiba di Krayan.

Kunjungan kerja ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur di Kawasan Perbatasan. Gubernur meninjau langsung lapangan terbang Binuang yang rencananya akan diperpanjang runway-nya. “Melihat rencana perpanjangan bandara di Binuang, yang kita sudah MoU dengan Dirjen Perhubungan Udara,” ujarnya.

Baca Juga :  Kirim 30 Bibit Kelapa Pandan ke Luar Pulau, Anggota Pamtas Lapor Karantina

Selain itu, Toko Indonesia juga menjadi perhatian khusus pria kelahiran Makassar tersebut. Karena sampai saat ini program atau kegiatan tersebut belum juga beroperasi.

Gubernur dan Wakil Gubernur saat berada di Krayan

“Meninjau Toko Indonesia, yang sebenarnya Toko Indonesia ini tahun lalu sudah harus dimulai. Kita mau lihat kendalanya, kenapa kok tidak dimulai–mulai,” tegasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, agenda Gubernur dan Wakil Gubernur selama 2 hari adalah silaturahmi dengan tokoh–tokoh masyarakat Krayan, untuk menyaring aspirasi dari masyarakat perbatasan.

OLAHRAGA: Gubernur bermain sepakbola sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat Krayan, bersama dengan salah satu tokoh masyarakat, Marli Kamis

“Agenda selama 2 hari ini, olahraga bersama masyarakat di sini, kemudian silaturahmi dengan tokoh–tokoh masyarakat,” pungkasnya. (mjh/wn)

Baca Juga : 

Sumber: Diskomindo Kaltara

Baca Juga :  Cegah Barang Ilegal, Lewati Pos Salang Wajib Periksa Kendaraan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed