oleh

Vamelia Ibrahim Ali Berharap Posyandu Berperan Aktif Cegah Stunting

TANA TIDUNG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Vamelia Ibrahim Ali, SE., mengunjungi Posyandu Kirana di Desa Sesayap, Kecamatan Sesayap Hilir, Rabu 7 April 2021.

Dalam kunjungannya, Vamelia Ibrahim Ali mengatakan, salah satu tujuan posyandu adalah mendukung pemerintah dalam menangani stunting dan kematian ibu pasca melahirkan. Salah satunya adalah masalah pada ibu dan anak yang rentan terhadap kematian dan kasus gizi.

“Posyandu harus berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan stunting, antisipasi stunting sejak dini perlu dilakukan. Saya meminta kepada posyandu untuk selalu menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi dan permantauan pertumbuhan anak, dengan rutin menimbang dan mengukur tinggi anak, sebagai upaya dalam mengatasi permasalahan stunting pada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Polda Kaltara Tetapkan 28 DPO Sepanjang 2020, Oknum Anggota DPRD KTT Masih Diburu

Baca JugaVamelia Ibrahim Ali : PKK KTT Siap Mendukung Program Pemerintah

Baca JugaVamelia Ibrahim Ali Pimpin Rapat Persiapan Pengukuhan TP PKK KTT

Selain itu, istri orang nomor satu di KTT ini berharap, anggota TP PKK KTT dapat berada pada garda terdepan dan memiliki peran penting dan kepekaan dalam melihat permasalahan di masyarakat.

“Kami ingin PKK bisa terus hadir secara nyata di tengah-tengah masyarakat, jadi tidak lagi sekedar seremonial saja. Kedepan PKK harus memberikan banyak manfaat yang baik bagi keluarga sejahtera dan masyarakat secara luas,” harapnya.

Selain permasalahan stunting, Vamelia Ibrahim berharap Posyandu dan PKK dapat memberikan pemahaman atau pendidikan bagi remaja putri agar dapat menghindari pergaulan bebas dan pernikahan dini, yang dapat berisiko terhadap kesehatan reproduksi mereka. (*)

Baca Juga :  Tiba di KTT, 13 Mahasiswa Langsung Dikarantina di Mes Pelajar

 

Reporter: Dwi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed