oleh

SMP Negeri 2 Nunukan Lakukan Persiapan Jelang PTM

NUNUKAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Nunukan berbagai persiapan jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi covid-19. Hal itu setelah adanya Surat Edaran (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang sekolah tatap muka yang diselenggarakan pada Juli 2021 mendatang.

Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nunukan, Arbain mengatakan sebanyak 823 siswa yang bersekolah di SMP Negeri 2 Nunukan dinyatakan siap menjalankan PTM melalui jadwal sesi. Nantinya satu kelas yang berjumlah 30 siswa akan dibagi dua sesi.

Pembelajaran sesi pertama, akan membagi dua sesi, yakni dalam satu sesi akan diisi 15 siswa dan proses belajar mengajar hanya dilakukan pada Senin hingga Rabu. Pada sesi kedua Kamis, Jumat dan Sabtu.

Baca Juga :  15 Pasien Covid-19 Dipindahkan dari RSUD ke Puskesmas Binusan

Baca Juga : Kelulusan Ujian Akhir SMP dan SD Ditentukan oleh Sekolah

Baca Juga : Ujian Akhir Kelulusan SMP di Nunukan Dilakukankan Secara Daring dan Luring

“Setelah mereka datang ke sekolah, kita juga telah menyiapkan meja yang sudah kita tata dengan jarak satu meter. Sebelum masuk sekolah terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu, tempat cuci tangan, hand sanitizer, tisu dan sebagainya,” kata Arbain pada Rabu, 7 April 2021.

Lebih lanjut Arbain, proses belajar hanya berdurasi dua jam tidak ada istirahat dan tidak ada makan di kantin. Karena para siswa datang langsung belajar, setelah selesai belajar mereka langsung pulang. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bupati Laura Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama se-Kabupaten Nunukan

“Jam masuk sekolah akan dilaksanakan pada pukul 07.30 wita dan akan pulang sekitar jam 09.00 wita. Disesi pertama, dan akan dilanjutkan dengan sesi kedua sekitar jam 09.00 wita hingga selesai,  nomor urut 1-15 itu sesi satu, dan nomor urut 16-30 itu sesi dua,” jelasnya.

Para tenaga pendidik juga dinyatakan siap melaksanakan proses belajar dan para guru juga telah di daftarkan untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19. Meski demikian pihaknya masih menunggu jadwal pemberian vaksin apakah nanti pada bulan ramadan atau setelah hari raya Idul Fitri. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed