PWNU Kaltara Siap Membantu Program Kerja Pemprov

TANJUNG SELOR – Sebagai organisasi umat, Nahdlatul Ulama (NU) memiliki tanggung jawab membantu serta turut menyukseskan program pemerintah.

“NU merupakan salah satu corong pemerintah. Tentunya punya tugas yang berat dalam membantu program-program pemerintah, khususnya Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara),” kata Ketua Pengurus  Wilayah (PW) NU Kaltara, H. Undunsyah usai melakukan audiensi dengan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, Selasa (6/4/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1564 votes

Dalam pertemuan di Ruang Kerja Gubernur itu, Undunsyah yang didampingi pengurus lainnya juga menyampaikan sejumlah program kerja PWNU Kaltara tahun ini.

Baca Juga :  SAKIP Pemprov Kaltara Ditargetkan Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya
Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang berfoto bersama Ketua PWNU Kaltara, H. Undunsyah

“Kita (NU, Red.) wajib menyampaikan apa saja yang menjadi program kerja PWNU Kaltara. Seperti memberikan masukan dan mendukung apa yang menjadi agenda kerja gubernur,” kata mantan Bupati Tana Tidung dua periode ini.

Adapun beberapa program kerja PWNU Kaltara tahun ini di antaranya melaksanakan pelantikan pengurus PWNU Kaltara periode 2021-2026 berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) belum lama ini.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Serta menggelar Safari Ramadan yang rencananya diselenggarakan pada Ahad kedua bulan puasa, dan kegiatan lainnya.

Undunsyah menambahkan, terkait aksi bom bunuh diri di Makassar Sulawesi Selatan, pihaknya mengemukakan akan bekerjasama dengan Pemprov Kaltara guna menangkal masuknya ajaran paham radikalisme di Bumi Benuanta.

“Tidak boleh ada paham radikalisme, persoalan mazab (ilmu fiqih) orang yang berbeda-beda itu masalah individu, yang jelas NU di Kaltara menolak keras yang namanya paham radikalisme atau teroris,” ucap Undunsyah.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

Senada dengan Undunsyah, Gubernur Zainal mengatakan NU merupakan corong pemerintah yang siap bersinergi serta mengawal program pembangunan daerah.(mil/sur)

Sumber: Diskominfo Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *