oleh

Permudah Penyaluran, Desa Sesayap Selor Luncurkan Kartu BLT

TANA TIDUNG – Untuk memudahkan dalam penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pemerintah Desa Sesayap Selor, Kabupaten Tana Tidung (KTT) meluncurkan inovasi baru kartu BLT yang diagendakan launching hari ini, Rabu 7 April 2021.

Disampaikan Pj. Kepala Desa (Kades) Sesayap Selor, Indra Hatari, kartu BLT merupakan inovasi baru dari Desa Sesayap Selor dalam mempermudah penyaluran BLT, serta transparansi dalam penyaluran BLT.

Kartu BLT yang diluncurkan hari ini.

“Dengan hanya membawa kartu ini, para KPM sudah bisa mencairkan BLT, tanpa harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Pada kartu ini sudah ada kode QR, jadi para petugas tinggal scan saja sudah mengetahui identitas dari KPM. Petugas juga dapat mengetahui berapa jumlah uang BLT yang sudah diambil,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tiba di Tanjung Selor, Ibrahim Ali-Hendrik Akan Gladi Resik Sebelum Pelantikan Besok

Selama menggunakan Kartu BLT ini, diungkapkan Indra, para KPM tidak mengalami kesulitan dalam mencairkan uang BLT, dan para KPM juga merasa senang dengan adanya kartu ini. Sebab dengan hanya membawa kartu, sudah bisa mencairkan BLT, tanpa harus repot-repot memfoto copy KTP dan KK.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat BLT.

“Banyak KPM yang menunda pengambilan BLT hingga berbulan-bulan, dengan alasan berada di luar KTT. Dengan adanya kartu ini, para KPM dapat terbantukan, karena dengan kartu ini KPM dapat mengecek saldo yang tersisa, tanpa harus menghilangkan haknya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, belum terkoneksinya dengan pihak bank adalah kekurangan dari kartu ini, dia berharap kedepannya dapat terkoneksi dengan bank, sehingga penyaluran BLT dapat dilakukan via transfer.(*)

Baca Juga :  Bahan Pangan KTT Dipastikan Aman Hingga 3 Bulan Kedepan

 

Reporter: Dwi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed