oleh

Jelang Ramadan, Imam, Muazin dan Pengurus Masjid di KTT Divaksin

TANA TIDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tana Tidung (KTT) melakukan penyuntikan vaksin covid-19 untuk para tokoh agama yang dilaksanakan di Kantor Dinkes KTT, Rabu 7 April 2021.

Pemberian vaksin ini dalam rangka persiapan menjelang menyambut bulan suci Ramadan, agar selama pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan dapat berjalan aman dan optimal.

“Jadi kali ini kita memfasilitasi untuk pemberian vaksin bagi imam, muazin serta para pengurus masjid menjelang Ramadan, agar selama pelaksanaan ibadah dapat lebih aman. Meski sudah menjalani vaksinasi, penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijalankan,” ungkap Kepala Dinkes KTT, H. Syahril.

Dijelaskannya, pemberian vaksin bagi Imam, muazin, serta para pengurus masjid lainnya sengaja dilakukan agar selama pelaksanaan ibadah puasa, khususnya salat tarawih bisa berjalam aman. Dia berharap dengan pemberian vaksin, dapat membangun suasana yang lebih sehat dan kondusif saat masyarakat beribadah di masjid.

Baca Juga :  Bentuk Tim Sinkronikasi, Ibrahim Ali-Hendrik Genjot Program 100 Hari Kerja

Sementara itu, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengatakan, pemberian vaksin untuk para tokoh agama, imam masjid, muazin dan pengurus masjid ini wujud dari ikhtiar bersama dalam menghadapi covid-19.

Untuk itu, Bupati berharap kepada masyarakat KTT untuk tidak menolak saat diberikan vaksin, karena vaksin ini telah menjalani tahapan uji klinis halal dan aman.

“Harapan kita agar bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan barokah ini, kita dapat menjalankan ibadah dalam kondisi sehat lahir dan batin. Mari kita bersama-sama sukseskan pemberian vaksinasi nasional. Salam Sehat,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Dwi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed