oleh

Jalin Silaturahmi, Wabup Hendrik Berkunjung ke Kediaman Tokoh Agama Katolik

TANA TIDUNG – Wakil Bupati (Wabup) Tana Tidung, Hendrik, SH.,MH., melakukan silaturahmi di kediaman Tokoh Agama Katolik Pastor Paroki Santo Paulus di Desa Tideng Pale Kecamatan Sesayap. Hal itu sekaligus meningkatkan peran dan fungsi tokoh agama dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tana Tidung KTT.

“Ini sebagai bentuk persaudaraan kita sesama umat beragama, dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar sesama umat beragama maka jika ada permasalahan yang berkaitan dengan masalah keagamaan dapat kita diselesaikan secara sejuk dan damai,” kata Wabub Hendrik.

Wabup mengungkapkan bahwa di KTT ada beberapa tempat ibadah yang perlu adanya peran Pemerintah dalam pembangunannya. Mengenai hal itu Wabup mengungkapkan akan memperjuangkan pembangunan rumah ibadah di KTT.

Baca Juga :  Layani Masyarakat, Bupati Akan Sediakan Speedboat Gratis untuk Warga KTT

Baca JugaBuka Konsultasi Publik, Wabup Hendrik: KLHS Jadi Dasar RPJMD KTT

Baca JugaWabup Tana Tidung Hendrik Buka RPJMD Tahun 2021-2026

baca Juga :  Wabup Hendrik Tekankan Musrembang Kecamatan Akomodir Aspirasi Masyarakat

“Kami akan memperjuangkan pembangunan rumah-rumah ibadah kususnya Gereja Katolik Paroki Santo Paulus, mengingat ini adalah sentral bagi umat katolik di KTT. Demikian juga dengan rumah-rumah ibadah umat beragama lainnya seperti masjid, wihara dan lainnya,” ungkapnya.

Wabup berharap para tokoh agama di KTT dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Tana Tidung yang bermartabat, sejahtera, indah dan humanis (Bersih), sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah saat ini.

Baca Juga :  Atasi Wilayah Blank Spot di KTT, Bupati Ibrahim Ali Temui Kemenkominfo

Sementara itu, Uskup Mgr. Paulinus Yan Ola, MSF mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup KTT. Ia berharap dengan terjalinnya komunikasi yang baik ini, Pemerintah Daerah terus melibatkan tokoh agama di KTT dalam mendukung program-program pembangunan di KTT.

“Saya sebagai perwakilan umat Katolik di KTT siap mendukung Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tana Tidung. Keberagaman yang kita miliki harus kita rajut menjadi satu kesatuan yang kokoh dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah menuju Tana Tidung yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Reporter : Dwi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed