Eksekusi Lahan di Jalan Mulawarman Tarakan, Polisi Terpaksa Alihkan Arus Lalulintas

TARAKAN – Dalam upaya mengamankan proses eksekusi lahan atau penggusuran dari Pengadilan Negeri (PN) Tarakan, Kepolisian Resor (Polres) Tarakan mengawal kegiatan dan mengalihkan arus lalulintas, Rabu (7/4/2021).

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, telah melakukan pengamanan berdasarkan permintaan dari PN Tarakan, dibantu dengan kekuatan gabungan sekitar 150 hingga 200 personil.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

“Selain Polres Tarakan, personil yang kita ajak ada Satbrimob Polda Kaltara, Kodim 0907 Tarakan, dan instansi terkait seperti PMK dan PLN yang disiapkan untuk antisipasi kegiatan,” ujar Fillol kepada benuanta.co.id, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Kegiatan berjalan dengan kondusif sesuai harapan, masyarakat kooperatif dan tidak ada gangguan kamtibmas,” sebutnya.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Tarakan, AKP Arofiek Aprilian menjelaskan, telah menutup akses jalan dari arah bandara menuju pusat kota.

“Demi kelancaran kegiatan, dan mengurangi kepadatan pengguna jalan, kita alihkan ke pasir putih, dengan tiga jalur keluar alternatif, yaitu jalur Perumnas, Gunung Selatan, dan Kampung Bugis,” jelas Arofiek.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

“Penutupan dilakukan saat mulai eksekusi, kita tutup sekitar pukul 09.20 WITA, sampai kegiatan benar-benar selesai dan clear, baru kita buka. Dari Sat Lantas kita turunkan 21 orang untuk melaksanakan pengamanan lalulintas,” terangnya.

Pantauan benuanta.co.id, hingga pukul 12.30 WITA jalan dari arah Bandara Juwata Tarakan ke arah pusat kota masih dialihkan, arus lalulintas kembali normal seiring selesainya kegiatan eksekusi lahan.(*)

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *