oleh

Sumur PAM 235 Semburkan Api, Warga Setempat Rasakan Getaran Hingga Suara Gemuruh

TARAKAN – Sumur PAM 235 milik Pertamina kembali mengundang kepanikan warga, yang sebelumnya mengalami natural flow/mengeluarkan pancuran cairan berbau seperti gas, kini mengeluarkan semburan api, Kampung Satu, Kota Tarakan, Senin malam (5/4).

Berdasarkan keterangan warga setempat bernama Yusuf, semburan api mulai terlihat sekitar pukul 17.00 WITA, saat dirinya merasakan silau dari arah sumur PAM 235 milik Pertamina.

“Kebetulan lokasinya berada tepat didepan dagangan saya, jadi saya cepat menyadarinya, api keluar sekitar pukul 17.00 WITA, tapi sebelumnya terasa getaran dan terdengar suara seperti gemuruh,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Senin (5/4/2021)

Yusuf yang merupakan pedagang disekitar sumur PAM 235 menyebutkan, merasakan getaran dan suara gemuruh sejak pukul 14.00 WITA, dirinya mengaku cukup panik akan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Dinkes Kaltara Akan Distribusikan Bantuan 90 Koli APD ke Setiap Daerah

“Kalau kemarin ada bau gas menyengat, sampai hawa yang buat mata kita terasa pedas, sekarang keluar api. Kita juga gak dapat pemberitahuan, jadi agak takut juga,” tuturnya.

Pantauan benuanta.co.id, hingga saat ini masih belum diketahui penyebab pasti sumur PAM 235 mengeluarkan lidah api setinggi 3 meter, sebagian besar warga terdekat hanya diperintahkan untuk tidak menyalakan kompor dan tidak memasuki kawasan.

“Dari pukul 17.00 WITA sampai sekarang pukul 22.00 WITA juga belum padam apinya, kita warga setempat juga bertanya-tanya, apakah kejadian ini aman?,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed