Peringatan Dini BMKG, Kaltara Akan Diguyur Hujan Lebat Serta Kilat Sampai Kamis

TARAKAN – Warga Kalimantan Utara (Kaltara) diminta untuk meningkatkan kewaspadaan selama tiga hari ke depan, pasalnya hingga Kamis (8/4/2021) mendatang, Kaltara masih akan diguyur hujan lebat disertai petir.

Hal ini disampaikan oleh William Sinaga selaku Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

William menyebutkan, pada Selasa (6/4/2021) potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir berpotensi terjadi pada malam hingga dini hari di wilayah Peso, Lumbis Ogong, dan sekitarnya.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

Baca Juga : BMKG Prediksi Awal Kemarau di Sebagian Provinsi Mulai April

Baca Juga : BMKG: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem di Peralihan Musim

Selanjutnya, pada Rabu (7/4/2021) potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pada malam dini hari di wilayah Peso Lumbi Ogong, Malinau, Lumbis, Malinau Selatan Hulu, Pujungan, Kayan Hilir, Krayan Krayan Selatan, Malinau Selatan Hilir, Bahau Hulu, Malinau Selatan, Sei Menggaris, Sesayap, Sungai Boh, Tulin Onsol, Tana Tidung dan sekitarnya.

Baca Juga :  Disnakertrans Kaltara: Pembayaran THR Paling Lambat H-7 Idulfitri

“Lalu pada Kamis (8/4/2021) potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pada malam hingga dini hari di wilayah Nunukan, Tanjung Selor, Peso, Lumbis Ogong, Malinau, Lumbis, Malinau Selatan Hulu, Pujungan, Kayan Hilir, Krayan, Krayan Selatan, Malinau Selatan Hilir, Malinau Selatan, Sel Menggaris, Sesayap, Sungai Boh, Tulin Onsoi, Tana Tidung, Tana Lia, Peso Hilir,” sebutnya.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

“Masyarakat diimbau untuk tetap siaga dan membawa pelindung hujan jika beraktivitas di luar rumah,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *