Sinergi dengan BUMN, KOMPEKU Kaltara Bangkitkan UMKM Kuliner

TARAKAN – Terhimpunnya kelompok Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) sektor kuliner dalam wadah Komunitas Pengusaha Kuliner Kalimantan Utara (KOMPEKU), semakin menggairahkan harapan pengusaha-pengusaha tersebut untuk berkontribusi bagi Bumi Benuanta.

Walaupun baru didirikan pada Jumat, 2 April 2021, KOMPEKU langsung memulai kiprahnya bersama Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Komunitas yang menghimpun pengusaha kuliner ini dipimpin oleh Iwa Dewandaru sebagai Presiden dan Eko Pristiawan sebagai Perdana Menteri.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Kami melakukan kunjungan ke Rumah BUMN dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri. Mereka menyambut baik dan diperoleh kesepakatan kerjasama salah satunya Pameran Produk Kuliner yang akan diselenggarakan pada 10 – 11 April di Hotel Tarakan Plaza oleh KOMPEKU dan Rumah BUMN,” terang Iwa pada benuanta.co.id pada Minggu, 4 April 2021.

Selain itu, keduanya akan mengadakan giat di tengah Bulan Suci Ramadan dan selanjutnya diwacanakan akan kolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Hingga saat dikonfirmasi oleh benuanta.co.id, KOMPEKU telah diburu oleh 30 UMKM Kuliner untuk bergabung dan masih membuka kesempatan bagi yang lain untuk bergabung.

Menurut pria yang juga owner kuliner Dewa Bagoes itu, sebelum terbentuk KOMPEKU Kaltara, pihaknya sempat tergabung di salah satu wadah pengusaha juga.

“Dulu kita tergabung di wadah pengusaha juga namun saat ini kita bentuk komunitas yang lebih khusus menaungi pengusaha kuliner,” sambung Iwa.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Dalam kunjungannya ke Rumah BUMN, KOMPEKU disambut langsung oleh pejabat PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang juga menggerakkan jalannya Rumah BUMN tersebut.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *