oleh

Sinergi dengan BUMN, KOMPEKU Kaltara Bangkitkan UMKM Kuliner

TARAKAN – Terhimpunnya kelompok Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) sektor kuliner dalam wadah Komunitas Pengusaha Kuliner Kalimantan Utara (KOMPEKU), semakin menggairahkan harapan pengusaha-pengusaha tersebut untuk berkontribusi bagi Bumi Benuanta.

Walaupun baru didirikan pada Jumat, 2 April 2021, KOMPEKU langsung memulai kiprahnya bersama Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Tarakan.

Komunitas yang menghimpun pengusaha kuliner ini dipimpin oleh Iwa Dewandaru sebagai Presiden dan Eko Pristiawan sebagai Perdana Menteri.

“Kami melakukan kunjungan ke Rumah BUMN dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri. Mereka menyambut baik dan diperoleh kesepakatan kerjasama salah satunya Pameran Produk Kuliner yang akan diselenggarakan pada 10 – 11 April di Hotel Tarakan Plaza oleh KOMPEKU dan Rumah BUMN,” terang Iwa pada benuanta.co.id pada Minggu, 4 April 2021.

Baca Juga :  Mahasiswa PGSD Harus Jadikan Matematika Pelajaran yang Menyenangkan

Selain itu, keduanya akan mengadakan giat di tengah Bulan Suci Ramadan dan selanjutnya diwacanakan akan kolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hingga saat dikonfirmasi oleh benuanta.co.id, KOMPEKU telah diburu oleh 30 UMKM Kuliner untuk bergabung dan masih membuka kesempatan bagi yang lain untuk bergabung.

Menurut pria yang juga owner kuliner Dewa Bagoes itu, sebelum terbentuk KOMPEKU Kaltara, pihaknya sempat tergabung di salah satu wadah pengusaha juga.

“Dulu kita tergabung di wadah pengusaha juga namun saat ini kita bentuk komunitas yang lebih khusus menaungi pengusaha kuliner,” sambung Iwa.

Dalam kunjungannya ke Rumah BUMN, KOMPEKU disambut langsung oleh pejabat PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang juga menggerakkan jalannya Rumah BUMN tersebut.(*)

Baca Juga :  Kuasa Hukum NAY Somasi Balik Gusti, Ini 6 Poin yang Disampaikan

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed