Silaturahmi dengan Gubernur, Himas Kaltara Diharapkan Jadi Suri Tauladan

TANJUNG SELOR – Dewan Penasehat Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Provinsi Kalimantan Utara, Khairul Akbar menegaskan Zainal Arifin Paliwang adalah pucuk penyelenggara roda pemerintahan Provinsi Kaltara.

Tepatnya sebagai Gubernur Kaltara periode 2021-2024 yang resmi dilantik bersama Yansen TP sebagai Wakil Gubernur Kaltara oleh Presiden Joko Widodo, pada 15 Februari 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

“Artinya Bapak Zainal Paliwang bukan lagi milik suatu kaum tertentu, apalagi milik masyarakat Sinjai, tapi sudah milik semua masyarakat Kaltara untuk semua kelompok masyarakat, baik suku maupun agama,” kata Khairul saat membuka acara silahturahmi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himas Kaltara, Ahad (4/4/2021) malam.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Sebagaimana diketahui, Zainal A.Paliwang memiliki latar belakang suku Sinjai asal Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilahirkan di Makassar 59 tahun silam.

Silahturahmi ini digelar di Sekretariat DPW Himas Kaltara di Jalan Rambutan Tanjung Selor yang disambut penuh antusias oleh sejumlah pengurus. Banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan bernuansa kekeluargaan tersebut

Salah satunya terkait peran keberadaan Himas di Bumi Benuanta dalam mengawal kepemimpinan Zainal A.Paliwang yang memikul arah kebijakan Provinsi Kaltara hingga akhir masa jabatan.

“Tugas kita di Himas adalah ikut mengawal perjalanan beliau (Zainal A.Paliwang). Yaitu ikut mengawal dengan hati dan jiwa, agar beliau tetap menjadi kecintaan warga Kaltara, supaya perjalanan beliau betul-betul berjalan dengan baik,” imbuhnya di hadapan warga Sinjai.

Baca Juga :  SAKIP Pemprov Kaltara Ditargetkan Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

Kepengurusan DPW Himas Kaltara, tambah Khairul, baru saja terbentuk setelah sebelumnya masih menginduk di DPW Kalimantan Timur (Kaltim).

“Untuk pelantikan pengurus DPW Himas Kaltara rencananya dilakukan 29 Mei tahun ini. Saat ini masih tahap persiapan,” katanya didampingi Sekretaris Himas Kaltara, Zainuddin, S,H,I.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan silahturahmi yang digagas Himas Kaltara itu.

Gubernur tak lupa berpesan bahwa tali silahturahmi antar masyarakat Sinjai di Kaltara dapat dijalin terus menerus dengan melakukan kegiatan positif serta bermanfaat bagi masyarakat Kaltara.

“Saya berharap Himas Kalltara bisa memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Mengenai DPW Himas Kaltara, Gubernur mengingatkan agar dirinya  tidak dilibatkan dalam struktur kepengurusan inti. Apalagi sebagai ketua.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Hal ini agar tak menyalahi aturan yang berlaku selaku pemangku kebijakan tertinggi di lingkungan Pemprov Kaltara.

“Kalau ingin menempatkan saya di struktur pengurus, cukup sebagai pembina atau penasehat saja. Jangan ketua,” pinta Zainal mengingatkan.

Suami Rachmawati ini juga mengharapkan agar persiapan pelantikan DPW Himas Kaltara terus dimatangkan dengan cermat agar berjalan baik dan berakhir sukses.

“Saya sering ketemu Ketua Umum DPP Himas, saya berharap dalam acara pelantikan nanti, beliau  juga diundang. Begitu juga Ketua DPW Himas Kaltim,” kata gubernur. (sur)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *