Peduli Kesehatan Masyarakat, TP PKK Kaltara Tinjau Posyandu Kapuja Selimau

TANJUNG SELOR – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltara menunjukan aksi nyata melalui peninjauan Posyandu Kapuja Selimau, untuk ikut serta dalam mendukung pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sesuai yang tertuang pada 10 program Tim Penggerak PKK.

Acara yang berlangsung di Selimau ini juga turut dihadiri Ketua TP PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal Paliwang dan Wakil Ketua Ping Yansen serta anggota. Selain itu, Ketua PKK Kabupaten Bulungan, Camat Tanjung Selor, serta Kader Posyandu Kapuja juga turut hadir dalam acara peninjauan, Senin (5/4/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Ketua Tim PKK Bulungan Sri Nurhandayani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Tim PKK Provinsi Kaltara. Ia mengungkapkan bahwa posyandu merupakan salah satu program binaan PKK Kabupaten Bulungan, diharapkan gerakan ini dapat sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh posyandu-posyandu di Kecamatan Tanjung Selor.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Posyandu adalah salah satu binaan PKK Bulungan, kami harap kepada Tim Penggerak PKK Tanjung Selor dapat sinergi bekerjasama dalam mengaktifkan posyandu di Sabanar baru,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltara, Hj. Rachmawati menyampaikan bahwa posyandu merupakan ujung tombak dalam menciptakan gizi sehat bagi ibu hamil dan balita. Ia merasa perlu diadakan berbagai macam perubahan baru untuk menambah minat balita.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Kita harus saling kerja sama untuk meningkatkan minat anak-anak supaya mau mengunjungi posyandu. Halaman ini masih besar, bisa kita ciptakan arena bermain sehingga ketika anak-anak kesini mereka seperti melakukan wisata,” bebernya.

Ia juga mengatakan bahwa situasi perekonomian saat ini secara nyata dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan masyarakat. Bila tidak ditanggulangi, hal ini akan mempengaruhi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada masa mendatang.

Baginya, peranan kader posyandu sangatlah penting untuk membatu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Dengan demikian upaya menyelamatkan, mempertahankan, meningkatkan pentingnya peranan posyandu sebagai wahana pelayanan berbagai program kesehatan dasar masyarakat dibutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan perjuangan para kader posyandu,” jelasnya lagi.

Usai sambutannya, wanita yang kerap disapa Rachma ini didampingi oleh Ping Yansen menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para ibu hamil dan balita serta kader-kader yang telah berjuang keras dalam meningkatkan kualitas posyandu. Tidak hanya itu, ia juga mendatangi balita yang hendak melakukan pemeriksaan.(saq)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *