oleh

Motto “Tobana” Dari Hikma Diharapkan Mampu Dilaksanakan Dalam Kehidupan Sehari-hari

TARAKAN – Musyawarah Wilayah (Muswil) pembentukan DPW Himpunan Keluarga Masserempulu (Hikma) Provinsi Kaltara dan Muscab Hikma II Hikma Tarakan resmi digelar di Ruang Pertemuan Hotel Tarakan Plaza, Sabtu (3/4/2021).

Muswil DPW Hikma Kaltara dan Muscab II Tarakan ini dihadiri langsung Sekjen DPP Hikma, Muhammad Said, Ketua DPW Hikma Kaltim, HM Balfas Syam, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Walikota Tarakan Khairul, serta seluruh pengurus dan anggota Hikma Kabupaten dan Kota di Kaltara.

Sebagai Induk Hikma Kaltara, Ketua Hikma Kaltim-Kaltara, HM Balfas Syam berharap Muswil Hikma Kaltara dan Muscab Hikma Tarakan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Mudahan Muswil dan Muscab dilaksanakan dengan penuh rasa kekeluargaan, kita memilih orang yang betul-betul bisa memimpin, mengarahkan dan membimbing kita dalam wadah organisasi Hikma,” katanya.

Sementara itu mewakili ketua DPP Hikma, Sekjen DPP Hikma Muhammad Said mengatakan, DPP hadir secara khusus untuk memberikan support dan apresiasi warga Masserempulu dalam rangka Muswil Kaltara dan Muscab II Hikma Tarakan.

Baca Juga :  Berawal dari Bakar Sampah, Lahan di Karang Anyar Ikut Berkobar

“Kita hadir dalam rangka Muswil Hikma Kaltara, dan Kaltara adalah provinsi baru secara organisasi kita membentuk kepengurusan sampai tingkat II sampai DPC,” ungkapnya

“Kata warga Kaltara atau Tarakan harus melekat dalam hati, karena disitulah kita hidup, kita punya kewajiban dan tanggungjawab, dan berpartisipasi aktif memajukan daerah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang sangat apresiasi keberadaan Hikma dan diharapkan dapat bersinergi dan berkontribusi kepada pembangunan.

“Saya berharap kita terus bersinergi dan harmonis bersama-sama membangun Kaltara yang kita cintai ini,” terangnya.

Hikma dengan motto ‘Tobana’ merupakan singkatan dari Tolong Menolong, Bantu Membantu dan Nasehat Menasehati. Diharapkan tidak hanya untuk warga Masserempulu tapi juga seluruh masyarakat Kaltara.

Ketua panitia, Fajar Ngewa mengatakan, untuk muswil Hikma Kaltara baru pertama kali digelar, dimana akan dilaksanakan pembentukan DPW Hikma sekaligus memilih ketua.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melonjak Tinggi, Walikota : PSBB Sudah Tidak Efektif

“Semua dilaksanakan secara musyawarah mufakat, baik itu Muswil maupun Muscab,” jelasnya.

Terkait Muscab ke-II DPC Hikma Tarakan, Fajar mengatakan semua tokoh yang tergabung dalam Hikma memiliki hak yang sama untuk ikut andil dalam pemilihan ketua yang baru.

Muswil berlangsung dengan tertib dan lancar, berdasarkan hasil musyawarah Khairul yang sebelumnya menjabat Dewan Pembina DPC Hikma Tarakan dipercaya menjabat sebagai ketua umum DPW Hikma Provinsi Kaltara. Selanjutnya, untuk ketua DPC Hikma Kota Tarakan dipercayakan kepada Ustadz Salman.

Ketua umum DPW Hikma Kaltara terpilih, Khairul menyampaikan terimakasih kepada warga Masserempulu yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua umum.

“Walaupun saya sebenarnya sudah bilang cari yang lain kalau ada figur yang bisa dipilih. Tapi tetap saya diminta untuk paling tidak menjadi Ketum, tapi nanti kan ada pengurus ketua harian yang lebih aktif menjalankan organisasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Perkara Bipatride HDI Disikapi Serius Polda Kaltara

Lebih Lanjut, Khairul mengatakan Hikma merupakan organisasi kekeluargaan, paguyuban bukan organisasi politik sesuai dengan moto Tobana yaitu tolong menolong. Sesuai dengan tujuannya Hikma menyatukan sosial budaya termasuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Selalu saya tekankan dimana bumi pijak disitu langit dijunjung, jangan menunjukan arogansi, lalu sesuatu yang berlebihan, tetap tawadu, selalu rendah hati terhadap komunitas dan paguyuban lain. Sesama anak bangsa kita saling mendukung untuk mempererat persatuan dalam bingkai NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu, sekretaris panitia Muswil Hikma Kaltara dan Muscab Hikma Tarakan, Andi Arfan menyampaikan syukur dan terima kasih kepada seluruh warga Hikma di Kaltara atas suksesnya penyelenggaraan ini.

“Muswil dan Muscab Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses, terima kasih kepada warga hikmah yang telah membantu panitia,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed