Gantikan Dr. Topan Amrullah Sebagai PLH Bupati, Ernes Akan Fokus Ke Kegiatan Pemda

MALINAU – Menggantikan pejabat bupati sebelumnya Dr. Topan Amrullah,.S.Pd,.M.Si, Plh. Bupati yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus,.M.Si, ingin fokuskan kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, kepada penanganan Covid-19, LPJ daerah ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan kelanjutan kegiatan rutin Pemkab yang sempat terhenti karena Covid-19.

Menurut Ernes, hal itu perlu ditindaklanjuti hingga waktu pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, sesuai dengan pesan yang sebelumnya disampaikan oleh Topan Amrullah.

“Sesuai dengan kelanjutan Pak Topan, tentu hal-hal yang saya sebutkan tadi yang akan menjadi fokus utama saya selama mengisi kekosongan kursi bupati,” kata Ernes.

Untuk penanganan Covid-19 sendiri, Ernes ingin kebijakan-kebijakan pejabat bupati sebelumnya tetap dilanjutkan, mengingat pandemi Covid-19 di Malinau belum menunjukkan hasil yang signifikan.

“Memang untuk penanganan Covid-19, Malinau masih lebih baik dari daerah lain. Namun kita perlu melanjutkan kebijakan yang mengatur penanganan Covid-19, agar Malinau bisa kembali dalam zona hijau, seperti beberapa waktu yang lalu,” imbuhnya.

Adapaun kegiatan rutin yang ingin kembali dilakukan oleh Ernes ialah kembali memberlakukan apel pagi bagi seluruh ASN Pemkab Malinau dan adanya senam pagi di setiap hari Jumat.

“Apel pagi dan senam pagi mungkin akan segera kembali diberlakukan. Sekolah tatap muka saja akan kembali diberlakukan, tentu 2 hal ini juga bisa kita kembali berlakukan,” imbuhnya.

“Pasalnya kita tidak ingin membatasi adanya kegiatan, karena yang terpenting ialah Protokol Kesehatan (Prokes). Jadi semua kegiatan itu akan dilaksanakan kembali, namun tetap pada kaedah Prokes,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *