Diduga Korsleting Kabel PLN ke TV Kabel, Rumah Supomo Ditaksir Rugi Rp 30 Juta

TARAKAN – Tengah asyik membersihkan Mushola, Mushinin Ketua RT 01, Karang Anyar dikagetkan oleh anak-anak yang meneriakkan kebakaran di rumah nomor 39 yang tak lain rumah warganya yang dihuni oleh Supomo, sekira pukul 17.00 Wita, Minggu (4/4/2021).

“Begitu saya keluar ternyata yang kebakar itu kabelnya tv kabel yang ada di rumah Pak Supomo,” ujar Mushinin saat ditemui benuanta.co.id, sore tadi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Mushinin melalui pihak PLN dan Kepolisian, penyebab kebakaran yang hampir meludeskan rumah warganya itu berasal dari korsleting listrik di TK Handayani lantaran karet kabel yang memiliki arus listrik itu terkikis akibat angin yang menempel dengan seng.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

“Kabel PLN yang di TK itu terluka (terkikis) kena angin, kena panas seng jadi kabelnya tv kabel yang lentur, dia yang bawa api ke sini. Jadi yang berasap itu tadi kabel tv kabel,” katanya.

Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri menyampaikan atas kebakaran tersebut korban mengalami kerugian setidaknya Rp 30 juta.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

“Diperhitungkan kira-kira Rp 30 juta, karena yang disemprot itu atapnya ya mungkin nanti plafonnya harus diganti nanti,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *