Pembangunan SMPN 14 dan SDN 041 Diharapkan Rampung Dalam Tahun Ini

TARAKAN – Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes., melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan sekolah SMPN 14 Tarakan yang terletak di Jalan Bhayangkara, Pasir Putih Kota Tarakan, pada Jumat (2/4/2021).

Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan dan jajarannya, Kepala Sekolah, para Komite, pengawas Sekolah serta pemerhati dunia pendidikan di Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Dalam sambutannya, Walikota Tarakan mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada warga yang telah berpartisipasi sehingga bangunan sekolah tersebut dapat didirikan dan dapat memiliki akses jalan.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mbah Ngasimin dan Bapak Hendra Warga RT 66, Pasir Putih yang telah menghibahkan tanahnya untuk akses jalan menuju sekolah SD Negeri 041 dan SMP Negeri 14 ini,” Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes.

Perlu diketahui, pembangunan SMP Negeri 14 ini masih berada di lokasi yang sama dengan SDN 041 Tarakan. Untuk SMP Negeri 14 ini diharapakan selesai tahun 2021 ini dan akan dibangun 3 lantai, sehingga bisa memenuhi kebutuhan di masa depan.

Kata orang nomor satu di Tarakan ini, pembangunan kedua sekolah tersebut merupakan jawaban pemerintah atas kebutuhan sarana dan prasarana di dunia pendidikan Kota Tarakan.

“Sedangkan untuk sekolah swasta kita juga diperkuat, harapannya semua sekolah yang ada di kota ini bisa menampung anak-anak usia sekolah sehingga menjadi solusi atas masalah setiap tahunnya terkait penerimaan siswa dan siswi baru,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *