Hari Raya Umat Nasrani, Mulai Malam Ini TNI Polri Lakukan Pengamanan di Gereja-Gereja

TARAKAN – Dalam rangka pengamanan hari raya umat nasrani, mulai malam ini, satuan TNI-Polri akan bergerak patroli dan melakukan pengamanan besar-besaran di seluruh gereja di kota Tarakan, Kamis (1/4/2021)

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, Polres Tarakan siap mengawal kelancaran rangkaian ibadah hari raya paskah untuk seluruh umat nasrani di kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Kita siap mengawal, dari Polres Tarakan juga akan bersinergi dengan TNI, kita siap membantu pengamanan pelaksanaan kegiatan ibadah umat nasrani,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis (1/4/2021)

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Dijelaskan Fillol, teknis pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan dua cara, pertama pengamanan di gereja, lalu patroli keliling di setiap gereja prioritas.

“Selain melaksanakan pengamanan di lokasi gereja, kita juga akan patroli disekitar gereja untuk memberikan kepastian keamanan mereka yang melakukan ibadah,” terangnya.

“Tenaga Polres secara keseluruhan akan dikerahkan, lalu satuan Brimob Polda Kaltara juga akan membackup,” tambahnya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Untuk jumlah tenaga di setiap gereja akan disesuaikan dengan gereja yang diprioritaskan. Gereja yang memiliki jumlah jemaat yang banyak akan disesuaikan.

“Polres Tarakan akan standby membantu, kita kerahkan semaksimal mungkin, kita pastikan untuk mengamankan keamanan agamanya, jumlah jemaat dalam gereja juga jadi faktor prioritas,” sebutnya.

“Mulai malam ini kita bergerak, lokasi titik pengamanan sudah disiapkan, lebih prioritas ke gereja yang besar dengan jumlah jemaat yang banyak. Kami sampaikan, silahkan tetap melaksanakan kegiatan agama, kami dari TNI-Polri akan membantu mengamankan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *