oleh

Yansen TP Pimpin KORMI Kaltara, Gairahkan Kembali Olahraga Tradisional

TANJUNG SELOR – Sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga tradisional Kalimantan Utara (Kaltara), Ketua Umum Komisi Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman resmi melantik Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen TP M.Si sebagai Ketua KORMI Provinsi Kaltara dan jajaran pengurusnya.

Kegiatan yang diawali dengan senam pagi ini diselenggarakan di Tugu Cinta Damai tepat di hadapan masyarakat, serta dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara Zainal, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara Norhayati Andris, Sekretaris Daerah Suriansyah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara M. Nasir, Bupati Bulungan Syarwani, Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Rachmawati Paliwang dan Ping Yansen, serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan, serta sebagai bukti penyanggupan atas tugas yang diberikan, Ketua KORMI Kaltara Yansen menandatangi surat berita acara bersama Ketua Umum KORMI Nasional yang disaksikan langsung oleh Gubernur Zainal serta masyarakat yang menghadiri pada Selasa, (30/1/2021).

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak, Bapenda Kaltara Sinergi dengan Satlantas Polres Tarakan

Tidak lupa, Hayono menyerahkan bendera kebangga KORMI kepada Yansen sebagai bentuk penyerahan kepercayaan secara simbolis.

Yansen TP selaku Wagub Kaltara sekaligus Ketua KORMI Kaltara menyampaikan dalam sambutannya bahwa KORMI hadir sebagai wadah yang menaungi masyarakat untuk menggalakkan kembali olahraga tradisional di Kaltara.

“Dengan kehadiran KORMI di Kaltara saya mengharapkan untuk menggiatkan kembali dan menghidupkan gairah semangat olahraga tradisional di Kaltara,” ujar pria 61 tahun ini.

Wagub Yansen juga menjelaskan, pelaksanaan pelantikan yang diadakan secara terbuka ini bermaksud untuk melakukan transparansi terhadap masyarakat atas pelantikan Ketua dan Pengurus KORMI Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Pelabuhan Long Bia Bakal Diserahkan ke Pemerintah Desa untuk Dikelola 

“Biasanya pelantikan itu diadakan di gedung, tertutup. Ini kami inisiasikan agar acara pelantikan diadakan di lapangan terbuka karna KORMI adalah milik masyarakat, jadi masyarakat dapat menyaksikan organisasi yang mewadahi dan menghidupkan dunia olahraga Tradisional di Kaltara,” bebernya lagi.

Dr. Yansen TP M.Si

Hayono Isman selaku Ketua Umum KORMI Nasional mengungkapkan rasa suka citanya atas semangat dan antusiasme masyarakat Kaltara. Ia mengungkapkan bahwa Bumi Benuanta-sebutan lain Provinsi Kaltara-memiliki potensi besar dalam memajukan Indonesia melalui gerakan olahraga tradisional.

“KORMI Nasional melihat bahwa Kaltara memiliki potensi yang luar biasa, membangun sumber daya manusia Kaltara demi Indonesia melalui olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat. Walau pun Kaltara merupakan Provinsi yang paling bontot karena menjadi Provinsi terakhir dari 34 Provinsi di Indonesia, tetapi semangatnya pada pagi hari ini sangat luar biasa,” ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia tersebut

Baca Juga :  Liverpool Kalahkan Crystal Palace 3-0

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang juga turut menyampaikan kebahagiaannya atas pelantikan Ketua dan pengurus KORMI di Provinsi Kaltara. Ia mengaku bahwa momen ini merupakan bagian berharga yang telah ditunggu-tunggu sejak satu tahun yang lalu.

“Saya sangat bangga dan terharu karena pagi ini kita sudah memiliki Ketua Umum KORMI Kaltara yang sejak tahun lalu kami tunggu-tunggu,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur Kaltara membuka acara yang berlangsung selama dua hari kedepan, yakni mulai tanggal 30 hingga 31 Maret ini. “Dengan mengucapkan basmalah, Festival Olahraga Rekreasi Daerah Pertama Tahun 2021, saya nyatakan resmi dibuka,” pungkasnya.(saq/gh)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed