Setelah Dilantik, Begini Pesan Sekda Nunukan kepada 9 Orang Pejabat Fungsional dan PPPK

NUNUKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan, Serfianus S.IP, M.Si menyampaikan 4 poin penting yang harus menjadi perhatian bagi 9 Pejabat Fungsional dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan yang telah dilantik.

Pertama, pelantikan tersebut merupakan peristiwa yang menandai adanya pendelegasian tanggung jawab pimpinan yang baru saja dilantik. Pendelegasian ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Ia meminta amanah itu dijaga dengan baik, melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara benar, bagi yang terlibat dalam pelayanan masyarakat, ia meminta layani masyarakat dengan cepat, responsip, simpatik, dan mengayomi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Kedua, segala yang dilakukan di dalam mengemban amanah, tentu mendapatkan perhatian dan penilaian masyarakat. “Ingat, saat ini jamannya teknologi informasi, segala aktivitas kita mudah diamati dan dinilai masyarakat dan dapat pula dipublikasikan masyarakat melalui media sosial. Jangan lakukan langkah yang bisa melukai perasaan masyarakat sehingga dapat merusak citra ASN dan pemerintah di tengah masyarakat,” tegas Serfianus, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Selanjutnya kata dia, bagi yang baru saja dilantik merupakan bagian dari tim kerja pemerintah daerah yang bertugas sesuai fungsi masing-masing. Ia berharap melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya. Apabila ada permasalahan diskusikan secara internal, mengupayakan selesaikan secara internal. Jangan hanya persoalan internal dibawa ke tingkat lebih tinggi, bahkan ada yang sampai ke Bupati.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“Hal seperti ini tidak elok, tidak elegan, tidak menarik karena menunjukkan ketidakmampuan dalam menjalankan tugas, dalam memimpin di jabatan masing-masing,” jelasnya.

Terakhir Serfianus menekankan bahwa bagian dari tim kerja pemerintah daerah yang menjadi bagian dalam birokrasi Pemerintah Daerah. Jaga loyalitas khususnya loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab serta loyalitas tegak lurus kepada pimpinan.

“Siapapun pimpinan kita, kita harus loyal kepadanya. Karena kita adalah tim kerja yang tentu memiliki tugas dan tanggung jawab yang sudah diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada,” ucapnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Ke 9 orang telah diangkat dalam jabatan saat ini, mereka telah diberikan kepercayaan dari pimpinan untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab di jabatannya. Dia meminta untuk menjaga kepercayaan dan amanah, karena kepercayaan akan selalu diperhatikan oleh masyarakat.

Jika masyarakat puas atas kinerja dan pelayanan yang diberikan tentu masyarakat akan memberikan yang baik. Sebaliknya jika tidak, maka masyarakat juga akan memberikan penilaian yang sebaliknya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *