Satgas Covid-19 Malinau Kembali Terima 5 Tambahan Pasien Positif Klaster Lokal

Malinau – Satgas covid-19 Malinau kembali menerima penambahan 5 pasien baru. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau, Dr. John Felix Rundupadang mengatakan penambahan ini merupakan klaster lokal.

Diketahui, sebelumnya pasien terpapar ini memiliki riwayat dekat dengan pasien covid-19 yang pernah ditangani oleh tim Satgas covid-19 Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1544 votes

“Semuanya dari klaster lokal, karena saat ini di daerah kita klaster lokal yang lebih banyak dari pada klaster luar daerah,” kata John.

Dalam sepekan John menjelaskan pola masuknya pasien terkonfirmasi Covid-19 baru ini, memiliki pola yang berbeda. Pada 27 Maret lalu tim Satgas mendapatkan 1 penambahan dan 1 penambahan berikutnya terjadi pada tanggal 28 maret, sedangkan penambahan 5 pasien lainnya terjadi pada 29 maret ini.

“Jadi dalam 3 hari ini kita menerima 7 pasien terkonfirmasi baru dan disaat bersamaan kita juga melepas pasien rawatan kita yang telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Sedangkan untuk kondisi terkini pandemi covid-19 di Malinau, John menjelaskan saat ini pihaknya telah merawat 53 Pasien terkonfirmasi covid-19.

“Jika ditotal keseluruhan kita sudah menangani 907 kasus terkonfirmasi covid-19 dengan 848 dinyatakan sembuh 6 meninggal dan sisanya masih kita karantina,” pungkasnya.

“Dengan situasi ini saya harap masyarakat tidak lelah dan bosan untuk selalu taat kepada prokes dalam beraktivitas, baik yang sudah vaksin maupun yang belum vaksin, karena tujuan prokes yaitu untuk saling melindungi sesama dari covid-19,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *