Malam Ramah Tamah Gubernur Bersama Pengurus Nasional Kormi

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum menggelar ramah tamah bersama pengurus nasional Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) Indonesia di pendopo rumah jabatan Gubernur Kaltara, Senin (29/3/2021) malam.

Kedatangan pengurus Kormi Indonesia ini disambut hangat oleh Gubernur Zainal. Sesuai agenda, Ketua Umum Kormi Nasional Hayono Isman bakal melantik pengurus Kormi Kaltara, Selasa (30/3/2021).

“Saya pribadi bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mengucapkan selamat datang di tanah Benuanta,” ucap Gubernur Zainal menyapa Ketua Kormi pada pembukaan sambutannya.

Mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltara ini berharap, dalam kedatangan pengurus Kormi nasional dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik antar Kormi pusat dengan pemerintah provinsi.

Baca Juga :  Buka Pra Musrenbang RKPD 2025, Upayakan Pembangunan Lebih Terarah

“Saya berharap kita dapat saling bekerja sama dalam upaya kita bersama mengembangkan olahraga. Terkhusus olahraga rekreasi dan tradisional yang merupakan kearifan lokal yang perlu kita promosikan dan kita support keberadaannya,” paparnya.

Gubernur Zainal yakin antusias masyarakat sangat besar menyambut olahraga tradisonal ini dikarenakan dua hingga tiga tahun terakhir ini tidak mengadakan kegiatan serupa di Tanjung Selor. “Mudah-mudahan kita ini tidak kena tegur dari pusat pak,” kata Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

Sementara itu, Ketua Umum Kormi Nasional Hayono Isman mengatakan, olahraga tradisional cukup murah tapi tidak murahan. Jika dari 20 persen saja, anggaran dari olahraga kreatif sudah dapat meng-cover seluruh kegiatan.

“Saya meminta dukungan dan restu dari bapak Gubernur dan ketua DPRD, agar pelantikan Ketua Umum Kormi Kaltara Yansen TP selanjutnya dapat didukung menjadi kegiatan yang tidak hanya sehat, bugar tetapi gembira,” ujar Hayono.

“Kalau rakyat gembira, walaupun dalam keadaan susah ekonominya biasanya akan lebih mudah untuk diajak bekerjasama untuk medukung program pemerintah,” sambung dia.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

Usai memberikan sambutan, Gubernur Zainal dan Wakil Gubernur Yansen TP memberikan cinderamata khas Kaltara kepada Ketua Umum Kormi Nasional dan bidang organisasi Kormi nasional, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Acara ramah tamah dihadiri oleh Ibu Gubernur Rachmwati Paliwang dan Ibu Wakil Gubernur Kaltara Ping Yansen; Ketua DPRD Kaltara Norhayati Adris; Bupati Bulungan Syarwani; Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda); Sekretaris Daerah beserta jajarannya, tokoh olahraga dan tokoh masyarakat. (ahy)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *