oleh

18 Calon Jamaah Haji KTT Divaksin Covid-19

TANA TIDUNG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung (KTT) bekerja sama dengan Kementerian Agama KTT melakukan penyuntikan vaksin covid-19 bagi calon jamaah haji KTT dalam rangka persiapan keberangkatan haji tahun 2021, yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama KTT pada Selasa, 30 Maret 2021.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama KTT, Syarifah mengatakan keseluruhan jamaah haji yang mengikuti vaksinasi hari ini berjumlah 18 orang.

“Calon jamaah haji yang terdaftar mengikuti vaksin covid-19 hari ini berjumlah 18 orang namun untuk yang tiga orangnya tidak mengikuti vaksin di sini karena sudah mengikuti vaksinasi di luar KTT,” ungkapnya.

Baca Juga :  Buka CASN 2021, Ibrahim Ali : Jangan Sia-siakan Kesempatan Ini

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari 18 calon jamaah haji yang mengikuti vaksinasi hari ini yang termuda berumur 34 tahun dan berumur 74 tahun. Syarifah menambahkan, pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada calon jamaah haji merupakan sebagai salah satu persyaratan untuk keberangkatan haji tahun ini. Mengenai keberangkatannya, ia belum bisa menjelaskan lantaran masih menunggu keputusan dari Menteri Agama dan Pemerintahan Arab Saudi.

Baca Juga :  Buka CASN 2021, Ibrahim Ali : Jangan Sia-siakan Kesempatan Ini

Para calon jemaah haji ini, dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada tahun 2020 lalu. Namun karena adanya wabah pandemi Covid-19 sehingga keberangkatan mereka terpaksa harus ditunda.

“Semoga saja setelah para jamaah divaksin, para jamaah haji bisa segera berangkat pada tahun ini, dan tidak tertunda lagi seperti tahun lalu,” harapnya. (*)

Baca Juga :  Buka CASN 2021, Ibrahim Ali : Jangan Sia-siakan Kesempatan Ini

Reporter : Dwi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed