Sumur Air Warga yang Mengeluarkan Minyak Ternyata Gara-Gara Ini

NUNUKAN – Minyak yang terkandung dalam sumur air milik warga di Kelurahan Tanjung Harapan RT 01, Desa Mamlolo merupakan rembesan dari tangki tower pemancar telekomunikasi. Warga setempat pun sempat ramai-ramai mendatangi sumur tersebut untuk melihat secara langsung, dan ada sebagian mempercayai minyak yang keluar itu adalah salah satu obat.

“Ada Warga  saya menyampaikan ke saya bahwa adanya minyak yang keluar dari sumur, dan itu adalah solar. Ketika mengetahui hal itu saya menuju sumur tersebut. Betul saja adanya minya solar yang tumpah dan mengalir dari dalam tanah namun berimbas di sumur warga,” kata Ketua RT 01 Kelurahan Tanjung Harapan, Marsuki kepada benuanta.co.id, Senin (29/3/2021).

Kata Marsuki, ini sangat merugikan masyarakat karena air sumur yang mereka gunakan untuk mandi dan mencuci pakaian sudah tidak bisa digunakan.  Sumur ini sudah setahun digunakan warga baru kali ini ada minyak solar yang keluar.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

“Inikan pencemaran dari tower pemancar telekomunikasi, padahal jarak antara sumur ini sekitar 50 meter. Namun petugas tower pemancar sudah memperbaiki yang bocor, sumur ini juga sudah bergaris polisi,” jelasnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *