oleh

Gubernur Berharap BUMD MKJ Bisa Tingkatkan PAD Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum mengharapkan kehadiran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Migas Kaltara Jaya (MKJ) dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar-besarnya.

Hal itu disampaikan gubernur setelah melakukan rapat koordinasi dengan Direktur Utama PT Migas Kaltara Jaya, Poniti dan Komisaris Utama, H. Badrun, serta Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltara, H. Rohadi, Senin (29/3/2021).

Olehnya itu, PT MKJ sebagai perusahaan induk yang memiliki pernyertaan modal awal dari Pemprov Kaltara, diminta terus menggali potensi wilayah migas yang ada di Bumi Benuanta. Salah satunya blok migas Nunukan.

Baca Juga :  Rumah Pendeta di Desa Naha Aya Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Kehadiran Perusda (BUMD) MKJ kita harapkan sesuai orientasi awal. Yakni bagaimana dapat meraih keuntungan untuk meningkatkan PAD,” pinta Gubernur Zainal.

“Apalagi penyertaan modal awalnya kan dari Pemprov sebagai bentuk dukungan kita. Artinya hadirnya Perusda jangan hanya bisa merugikan daerah,” tambah dia menegaskan.

Gubernur menargetkan perusahaan pelat merah ini mampu membuktikan kinerjanya secara maksimal di usianya satu tahun. Dengan cara terus menggenjot penerimaan daerah dari jenis usaha yang dijalankannya.

Baca Juga :  Tunggu IPK, KHE akan Buat Jalan Menuju Fasilitas Umum PLTA

Gubernur Zainal juga mengingatkan kehadiran BUMD jangan sampai salah kelola seperti yang terjadi di beberapa provinsi lain. Akibatnya membebani PAD. (mil/sur)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *