Gelar Rakerwil, DPW PKS Kaltara akan Kokohkan Visi Partai Islam Rahmatan Lil-Alamin

TARAKAN – Setelah dilakukan pelantikan pengurus atau struktur, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sosial (PKS) Kalimantan Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Duta Tarakan, Sabtu (27/3/2021).

Rakerwil ini dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Ketua Bidang DPW PKS, DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Kalimantan Utara dan Ketua DPD-DPD se Kaltara serta Ketua-ketua Bidang di DPD. Rakerwil dibuka oleh Ketua BPW (Bidang Pembinaan Wilayah) Kalimantan DPP PKS H. Alifuddin, SE secara virtual aplikasi zoom.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Ketua DPW PKS Kaltara Muh Nasir, dalam pembukaan Rakerwil mengatakan, Rakerwil ini menjadi momentum kedua, yaitu bagaimana kita melayani rakyat. Pengurus DPW telah menyerap ide-ide dari Rakernas dan para pimpinan di DPP PKS yang kemudian menghasilkan berbagai rekomendasi. Di antaranya; mengokohkan visi Partai Islam Rahmatan Lil-alamin dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Realisasi Penggunaan Anggaran Tahun 2024 Lebih Baik dari Sebelumnya 

“Dalam cakupan visi Islam Rahmatan lil-Alamin ini, PKS Kaltara berkomitmen bersama dengan elemen kebangsaan lainnya di Kaltara menampilkan wajah agama yang moderat, guna menciptakan hubungan timbal balik yang positif, sehingga dapat menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa,” ujarnya.

Lanjut Nasir, memperkuat sikap PKS sebagai partai yang terdepan dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada rakyat Kaltara melalui berbagai program kerja dari seluruh bidang, struktur, dan anggota legislatif, khususnya pada misi pelayanan sosial kemanusiaan yang mendesak dalam penanganan dampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

PKS mengajak seluruh warga Kaltara dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda, untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia. Baik sebagai anggota, pengurus, maupun pejabat publik.

Selain itu Nasir mengatakan, target-target besar yang sudah diputuskan, mengacu juga dari hasil rekomendasi wilayah beberapa waktu lalu, yakni mendapatkan satu kursi DPR RI Dapil Kaltara.

“Kalau kemarin kan kita rangking hampir mendapatkan kursi, sekarang ditingkatkan kerjanya sehingga bisa meraihnya. DPRD Provinsi Kita punya 3 kursi akan dinaikan menjadi 7 kursi. dan kemudian untuk DPRD Kabupaten dan kota, kita targetkan 20 kursi dari 5 kabupaten Kota dari saat ini memperoleh 8 Kursi,” bebernya.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Nasir juga mengatakan, pihaknya memastikan desain pemenang, di mana daerah siap untuk mengisi semua dapil dengan kursi dari PKS, dengan satu seleksi pencalonan yang baik dan terukur, untuk memastikan para caleg bekerja maksimal memenangkan Pileg di dapilnya.

Dan untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi saat pencapaian target di pemilihan tahun 2024, Nasir akan selalu evaluasi.

“Kita kan selalu evaluasi yah, ada kita punya faktor-faktor pendukung, pasti juga ada faktor yang merupakan kendala, atau penghambat, tentu kita harus berupaya secara optimal untuk meminimalisir. Makanya solidaritas internal harus kita jaga betul,” tutupnya.(*)

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *