KSOP Akan Interogasi Motoris dan ABK SB Dewa Sebakis III

TARAKAN – Speedboat (SB) Dewa Sebakis III hangus dilahap api di pelabuhan SDF Tarakan, sekitar pukul 13.40 WITA tadi siang. Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan akan melakukan pemeriksaan mendalam kepada Anak Buah Kapal (ABK) dan motoris speedboat.

Hal ini disampaikan oleh Perwira Jaga KSOP Kelas III Tarakan, M. Hasyim Said usai memantau terbakarnya SB Dewa Sebakis III.

“Kita akan lakukan pemeriksaan mendalam kepada para ABK dan motoris dewa sebakis,” ujarnya kepada awak media.

Hasyim menjelaskan, masih belum diketahui penyebab dari terbakarnya SB Dewa Sebakis III, berdasarkan dari petugas dilapangan, ledakan cukup nyaring terdengar oleh orang disekitar pelabuhan SDF.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Kita belum tahu penyebabnya pastinya, apakah karena korsleting listrik genset, atau gagal mesin, kita belum tahu,” pungkasnya.

“Namun, sebelum kebakaran merambat besar, sebanyak 4 orang yang merupakan ABK dan juragan lompat dari speed tersebut,” terangnya.

“Kita akan memanggil motoris dan ABK, kita interogasi, untuk cari tahu penyebab kebakaran, lalu kita juga akan memberikan peringatan kepada semua agen dan motoris agar kejadian yang sama tidak terulang,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *