oleh

Milenial Komunitas Buton Peduli Rutin Gelar Aksi Sosial dan Olahraga di Masa Pandemi

TARAKAN – Meski baru dibentuk sejak 28 Oktober 2020 lalu, Komunitas Buton Peduli yang sebagian besar diisi kalangan Milenial ini rutin melaksanakan kegiatan sosial di tengah masa pandemi Covid-19 di Tarakan.

“Kita berfokus kepada warga Buton yang ada di Tarakan dan mengedepankan aktivitas sosial, aksi penggalangan dana, gotong royong dan kegiatan lain yang dapat membantu sedekah. Khususnya warga kami suku Buton,” ujar Ketua Komunitas Buton Peduli, Misyady Laedi kepada benuanta.co.id.

Kendati baru dibentuk, komunitas ini telah merangkul sedikitnya 70 orang dan sebagian besarnya diisi oleh kalangan milenial.

Baca Juga :  TNBA dan KTH Floresta Kolaborasi Bangun Wisata Outbound Nunukan

“Kita utamakan anak-anak muda, tetapi untuk kalangan di atas kita lebih muda tetap kita akomodir selagi kebersamaan warga Buton. Kita fokus kepada warga Buton yang berdomisili di Tarakan,” terangnya.

Bahkan, aksi sosial yang dilakukan komunitas ini tak melulu soal peduli sesama warga Buton. Sebab, dalam beberapa kesempatan seperti bencana alam yang melanda beberapa daerah di Tanah Air juga mendapat simpati komunitas ini untuk berbagi.

Baca Juga :  Bepakotaka, Sanggar Seni Anak Muda Tarakan dengan Segudang Kreasi

“Kira tidak menutup mata ya, dan kita juga mengambil bagian untuk mengurangi beban derita yang dialami saudara kita diluar sana,” imbuhnya.

Selain aksi sosial, masa pandemi juga dituntut agar kondisi tubuh tetap fit dengan berolahraga. Seperti yang dilakukan Komunitas Buton Peduli melakukan olahraga futsal bersama Komunitas Ojek Online (Ojol) Tarakan. Berangkat dari hal tersebut, komunitas ini juga rencananya bakal rutin menggelar olahraga. Seperti futsal maupun yang lainnya.

Baca Juga :  Jelang Paskah, GMKI dan Pemuda BAMAG Nasional Berharap Polisi Evaluasi Pengamanan

“InsyaAllah dengan adanya agenda olahraga seperti futsal ini harapan kami dari Komunitas Buton Peduli, agar kegiatan ini bisa berkelanjutan. Karena ini juga bagian dari ikatan silahturahmi,” tukasnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed