Deddy Sitorus Bangun Kerjasama untuk Tingkatkan Dunia Pendidikan Kaltara

TARAKAN – Peningkatan mutu dan pendidikan Kalimantan Utara (Kaltara) terus digenjot hingga tingkat nasional. Salah satunya seperti yang diperjuangkan anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus untuk Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Politisi PDI-P itu berharap generasi muda atau lulusan dari kampus yang dipimpin oleh Prof. Adri Patton, M.Si itu bisa berkompetisi dengan sumber daya manusia (SDM) lainnya. Saat menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pupuk Kaltim yang diperjuangkannya kepada UBT, dirinya berkomitmen akan terus membangun kerjasama yang berkelanjutan untuk dunia pendidikan di Kaltara.

“UBT itu kampus negeri, tentu yang bisa kita dorong di pusat yaitu penambahan alokasi anggaran,” jelas Deddy kepada awak media pada Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga :  Lima Kali Masuk Bui, Pria di Tarakan Ini Tak Kapok Mencuri

Ia juga sangat mendukung program Merdeka Belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk dioptimalkan di UBT.

“Kita juga akan mencoba bangun program Link and Match atau Pendidikan dan Dunia Kerja baik dengan perusahaan yang ada di Kaltara, Kaltim bahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” tandasnya. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Baca Juga :  Dalami Kasus Pungli Kelurahan Juata Laut, Polisi Periksa 10 Saksi

Editor : Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *