Tes CATA TNI AD Tidak Dipungut Biaya, Oknum Minta Uang Laporkan!

TANA TIDUNG – Bertempat di Ruang Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dilaksanakan kegiatan teleconference menghadirkan orang tua wali Calon Tamtama Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (CATA PK TNI AD) Gelombang 1 tahun 2021,Rabu 24 Maret 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0914/Tnt kapten inf Tri Pujiono, Anggota Kodim 0914/Tnt, dan Orang tua/wali Calon CATA PK TNI AD GEL 1 TA 2021.

Dalam arahannya Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh putra dari bapak/ibu Itu sama sekali tidak dipungut biaya.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Masuk menjadi tamtama TNI Angkatan Darat itu gratis jangan sampai nanti ada orang yang pesan kepada bapak-bapak ibu-ibu atau bahkan ada yang datang bisa bantu masuk itu tidak benar, yang bisa membantu masuk dirinya sendiri karena putra dari bapak-bapak ibu-ibu sesuai dengan kemampuannya,” ungkapnya.

“Jadi kita Angkatan Darat ini akan benar-benar menyelenggarakan masuk ini apa adanya yang diterima bukan karena dibantu oleh siapa pun juga karena memang anak bapak ibu pantas untuk menjadi tamtama TNI Angkatan Darat,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada orang tua Calon CATA PK TNI AD GEL 1 TA 2021 untuk tidak kecewa jika apabila tidak lolos seleksi.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Tahun ini saja sudah dua kali pendaftaran, kalau untuk Tamtama daftar lagi apa yang kurang diperbaiki misalnya fisiknya atau kesehatannya ketahuan ada yang kurang diperbaiki bisa kita daftar lagi nanti di tahun ini untuk Tamtama atau bahkan di tahun depan jadi kesempatan masih ada” tuturnya.

Sementara itu Pasiter Kodim 0914/Tnt kapten inf Tri Pujiono yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0914/TNT pada saat selesai melakukan teleconference menekankan kembali kepada para orang tua Calon CATA PK TNI AD, untuk tidak percaya dengan oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini dengan meminta uang agar lulus tes.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Tadi kita sudah dengarkan bersama arahan dari Kasad bahwa untuk menjadi CATA PK TNI AD tidak dipungut biaya, jadi untuk itu saya mengharapkan kepada para orang tua/wali untuk tidak percaya dengan oknum-oknum yang meminta uang kepada Ibu/Bapak agar anaknya lulus tes, jika memang ada yang seperti itu, silahkan laporkan kepada saya,” jelasnya.(*)

Reporter: Dwi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *