oleh

Komisi III DPRD Kaltara Akan Rapat Dengan Pemprov Soal Pelabuhan Tengkayu I Tarakan

TARAKAN – Untuk mematangkan rencana pengelolaan bersama Pelabuhan Tengkayu I oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kota Tarakan, Sekretaris Komisi III DPRD Kaltara menyatakan perlunya pembahasan bersama dengan DPRD.

Jufri Budiman menilai langkah Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum sudah tepat melibatkan Pemerintah Kota Tarakan untuk mengelola pelabuhan tersebut.

“Kami apresiasi keputusan pak Gubernur karena telah mewujudkan janji politiknya. Pelabuhan SDF itu berada di Kota Tarakan, tentu Pemkot Tarakan sangat pas untuk dilibatkan dalam pengelolaan,” ungkap Jufri kepada benuanta.co.id pada Kamis, 25 Maret 2021.

Baca Juga :  Usulan CPNS dan PPPK Disetujui Kemenpan-RB, KTT Dapat 254 Formasi

Politisi Partai Gerindra itu menunggu tindaklanjut dari Gubernur dan Wali Kota Tarakan agar prosesnya dapat terselenggara dengan baik.

“Sebaiknya ada Rapat Dengar Pendapat antara Gubernur, Walikota, DPRD Kaltara dan DPRD Tarakan. Kami percayakan kepada pak Gubernur untuk kelanjutannya,” sambung Ketua HIPMI Tarakan itu.

Disampaikan Jufri, hingga saat ini Komisi III DPRD Provinsi Kaltara belum membahas hal ini, karena Pemprov Kaltara belum mengajukan pemberitahuan secara kelembagaan.

Baca Juga :  KPAI: Siswa Meninggal Peringatan Perbaikan Pembelajaran Jarak Jauh

“Komisi III juga menaungi soal infrastruktur, perhubungan, energi tentu kami mendukung, mengkaji dan mengawal proses pemantapan pengelolaan pelabuhan SDF ini. Langkah pak Gubernur sudah tepat,” tandasnya.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed