Puluhan Siswa Teologia di Sajau Metun Terpapar Covid-19

TANJUNG SELOR – Puluhan siswa Sekolah Menengah Theologi Kristen (SMTK) di desa Metun Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Bulungan, dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bulungan, Imam Sujono mengungkapkan, dari 31 sample polymerase chain reaction (PCR) kepada siswa SMTK yang dikirim ke Laboratorium RSUD Tarakan, 29 dinyatakan positif sisanya 2 sample belum keluar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Kita kemudian lakukan tracing dan tracking terhadap 140 orang yang telah kontak erat, dari hasil pemeriksaan swab antigen 49 siswa yang tinggal di asrama dinyatakan positif sisanya masih dalam pantauan,” ungkapnya, Ahad (21/3/2021).

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dijelaskannya, terungkapnya kasus ini berawal saat salah satu tenaga pengajar di sekolah itu mengeluhkan sakit flu. Setelah diketahui positif terpapar covid-19. Dinkes melakukan pemeriksaan kepada seluruh penghuni siswa dan guru di SMTK itu.

“Dari hasil pemeriksaan itu 91 siswa yang tinggal di asrama SMTK dinyatakan negatif tapi menjalani karantina mandiri dan dalam pengawasan Dinkes Bulungan. Untuk jalani perawatan lanjutan, 61 siswa Teologia yang dinyatakan positif sudah di karantina di gedung balai diklat,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Sementara itu, Kepala SMTK Metun Sajau, Pdt Barek membenarkan puluhan siswa yang terpapar covid-19 telah menjalani karantina. Sementara, beberapa siswa lainnya karantina madiri dalam pantauan Dinkes.

“Semua sedang dalam penanganan Dinkes Bulungan. Sebenarnya kita sudah lakukan pengawasan ketat kepada siswa. Saat ini seluruh program belajar mengajar diliburkan apalagi beberapa ruang kelas dan asrama digunakan untuk isolasi mandiri,” jelasnya.(*)

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Reporter: Victor
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *