Pangdam VI Mulawarman Pantau Kesiapan 450 Prajurit Sebelum Tugas Pengamanan di Papua

TARAKAN – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E.,M.M,.M.Tr (Han), didampingi Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno melakukan pengecekan kesiapan atau gelar pasukan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 613/Raja Alam, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong persiapan tugas operasi pengamanan perbantuan (Pamtas) di wilayah Papua untuk menggantikan Yonif Raider 900/SBW.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam, Pangdam VI Mulawarman langsung mengecek seluruh kesiapan Prajurit termasuk persenjataan dan perlengkapan yang akan digunakan selama menjalankan tugas pengamanan di wilayah Papua.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto meminta Satgas Yonif Raider 613/Rja dalam Ops Pamtas RI -PNG harus mampu dan bisa mengaplikasikan latihan pratugas yang sudah diberikan baik taktik dan teknik bertempur. Selain itu, kemampuan Binter dan intelejen serta prosedur hukum dalam setiap kegiatan operasi.

Lanjutnya, tugas pengamanan daerah rawan yang akan diemban adalah tugas kehormatan dan sekaligus kepercayaan yang harus kalian diemban, untuk itu kepada seluruh unsur Komandan agar memahami tugas pokok Satgas dan mempertahankan kesatuan komando dalam bertindak.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Setelah melaksanakan berbagai tahapan persiapan tugas operasi yang merupakan mekanisme sebelum berangkat satgas, hal itu menjadi tolak ukur kepada seluruh prajurit Satgas di daerah operasi nantinya.

“Kepekaan naluri prajurit yang tajam saat berada di daerah operasi harus dipegang masing-masing untuk menjaga faktor keamanan,karena saat berada di daerah operasi tidak ada istilah kondisi aman,” tegasnya.

Pangdam juga berpesan, agar setiap prajurit meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakinkan pada diri masing-masing bahwa tugas ini adalah tugas mulia dan ladang amal ibadah yang harus dilaksanakan secara ikhlas sehingga terlahir sikap memberikan dharma bakti terbaik.

Baca Juga :  Taman Berlabuh, Salah Satu Destinasi Favorit untuk Ngabuburit

“Suatu kebanggaan kepada Yonif Raider 613/Rja yang akan melaksanakan Tugas Operasi mewakili Kodam VI/Mlw sehingga semua prajurit dapat menjaga kehormatan tersebut, selamat bertugas, saya berharap kalian berangkat dengan jumlah 450 dan kembali utuh 450,” pungkasnya.(*)

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *