Bertambah 34 Pasien Positif, Jumlah Pasien Covid-19 Malinau Menjadi 42 Orang

MALINAU – Satgas covid-19 Kabupaten Malinau menerima 34 pasien terkonfirmasi covid-19 pada Selasa, 22 maret 2021.

Membludaknya jumlah pasien yang masuk pada hari itu memang diluar dugaan tim Satgas covid-19 Malinau, lantara ke 34 pasien itu merupakan klaster lokal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Itu semua dari klaster lokal kita yang berasal dari berbagai macam kecamatan di Malinau,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau, Dr. John Felix Rundupadang.

John mengungkapkan membludaknya klaster lokal saat ini, efek dari kontak erat dari keluarga pasien terkonfirmasi covid-19 yang sebelumnya pernah di rawat oleh tim Satgas covid19 dan baru dinyatakan positif covid-19 saat ini.

“Kebanyakan itu dari keluarga atau orang terdekat pasien covid-19 kita, namun karena hasil test swab membutuhkan waktu. Maka hasilnya baru ketahuan sekarang ini,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk klaster luar daerah itu di Malinau sudah berkurang bahkan tidak ada penambahan baru dari luar daerah,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan dari 34 pasien terkonfirmasi baru, John mengungkapkan saat ini tim Satgas Malinau telah merawat 42 pasien terkonfirmasi covid-19.

“Hampir zona hijau sebelumnya, namun karena ada penambahan maka pasien rawatan kita bertambah lagi menjadi 42 pasien. Semoga dengan hal ini masyarakat bisa makin sadar untuk menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian mereka,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *